Giroud Tak Pernah Sesali Keputusannya Menolak Juventus - Vivagoal.com
Rasakan Juara Liga Champions di Chelsea, Giroud Sudah Tepat Tolak Juventus
Olivier Giroud, Foto: dok situs resmi Chelsea

Giroud Tak Pernah Sesali Keputusannya Menolak Juventus

A Hendra - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Keputusan Olivier Giroud untuk menolak pinangan Juventus awal tahun lalu dengan memilih bertahan di Chelsea dianggap sudah sangat tepat. Pasalnya, Giroud akhirnya bisa merasakan mengangkat trofi juara Liga Champions bersama The Blues.

Seperti yang diketahui, pada bursa transfer paruh musim Januari 2020 lalu, spekulasi soal masa depan Olivier Giroud di Chelsea sempat ramai diberitakan. Giroud kala itu memang sedang frustasi karena tak kunjung diberi menit bermain yang banyak di era kepelatihan Frank Lampard.

Situasi tersebut kemudian dibaca pihak Juventus yang sedang mencari sosok penyerang baru setelah Gonzalo Higuain hengkang menuju MLS. Punya kekuatan finansial yang cukup kuat, Bianconeri dikabarkan tak masalah dengan gaji tinggi Giroud jika berkenan pindah ke Turin.

Si Nyonya Tua sendiri sejatinya sempat memburu Luis Suarez yang dilepas Barcelona. Tapi El Pistolero pada prosesnya memutuskan bertahan di Spanyol dengan bergabung bersama Atletico Madrid. Situasi itu membuat Juventus mengubah haluan transfernya dengan membidik Giroud.

Tapi Giroud justru memilih bertahan di Chelsea pasca dilengserkannya Frank Lampard dari kursi kepelatihan, dan Thomas Tuchel ditunjuk sebagai manajer anyar. Penyerang asal Prancis itu mengaku dirinya sangat tidak membayangkan jika sampai pindah ke Juventus.


Baca Juga:


Pasalnya, keputusannya untuk terus bertahan di Stamford Bridge akhirnya berbuah manis setelah ia sukses membantu The Blues menjadi juara Liga Champions musim kemarin.

“Saya memilih bertahan karena saya ingin menunjukkan seluruh kemampuanku.” ucap Giroud dikutip dari Il Corriere Dello Sport.

“Mengingat bagaimana musimnya berakhir, saya pikir saya sudah mengambil keputusan yang tepat.”

Pada akhirnya Giroud memang betul-betul pindah ke Italia, namun bukan ke Juventus melainkan bergabung dengan AC Milan pada awal musim ini. Pernyataan Giroud ini sedikit memanaskan laga kedua tim yang bakal berlangsung, Senin (24/1) mendatang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com