Rashford Dapat Penghargaan Khusus BBC Atas Rasa Kemanusiaannya

0
43
Marcus-Rashford-Farechare
Foto: Fareshare/Mark Waugh

Vivagoal Liga Inggris – Marcus Rashford akan dianugerahi BBC Sports Personality of the Year pada Desember mendatang. Penyerang Manchester United ini juga telah diberi penghargaan Member of the British Empire (MBE) dari Ratu Inggris atas tindakan yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

“BBC akan menayangkan film documenter tentang striker satu ini, ysng berhasil berkampanya agar pemerintah Inggris memperpanjang kebijakan makan gratis di sekolah selama pandemi Covid-19 berlangsung,” tulis BBC.

Dalam laporannya, BBC mengungkapkan bahwa panel juri dengan suara bulat setuju jika tindakan Rashford di luar lapangan harus dipuji dengan penghargaan khusus.

Rashford tidak bisa berdiam diri saja ketika mengetahui 1,3 juta anak di Inggris terancam kelaparan karena pemerintah setempat menghentikan kupon makan gratis untuk anak-anak sekolah pada musim panas lalu karena dampak pandemi virus corona.

Dia berkampanye untuk membangkitkan kesaradan publik supaya peduli dengan masalah ini, menulis surat terbuka langsung kepada Perdana Menteri Boris Johnson, dan dengan banyaknya dukungan Rashford berhasil membuat pemerintahan Inggris menarik kebijakannya tadi.

Baca Juga:

Namanya pun melambung, sosoknya dinilai menjunjung tinggi kemanusiaan, bahkan dianugerahi gelar MBE dari Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris.

“Penghargaan ini adalah sebuah momen yang baik untuk saya secara pribadi, tapi, saya merasa ini hanya awal dari perlajanan yang sedang ingin saya raih,” kata Rashford perihal gelar MBE, sebagaimana dikutip dari BBC.

Dan, pada tanggal 20 Desember nanti, lagi-lagi Rashford juga mendapatkan penghargaan BBC Sports Personality of the Year.

Apa yang dilakukan Rashford merupakan refleksi pengalaman pribadinya semasa kecil, di mana kala itu dia mesti bergantung kepada makanan gratis dari sekolah. Menurutnya, bagaimanapun kupon makan gratis di sekolah adalah hal krusial bagi anak-anak di Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here