Rashford Diminta Pelajari “Sisi Gila” Wayne Rooney

0
319
Rashford Diminta Ikuti Rooney
(Photo: FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Pemain Manchester United, Rio Ferdinand memuji penampilan dari Marcus Rashford saat mereka membungkam tuan rumah Paris-Saint Germain dini hari tadi. Namun menurut Ferdinand Rashford perlu meningkatkan instingnya sebagai pemburu di lapangan.

Ferdinand mendesak Rashford untuk mengikuti cara dari Legenda United, Wayne Rooney serta meningkatkan “sisi buruk” permainannya agar bisa terus berkembang menjadi pemain kelas dunia.

Rashford kembali menjadi pahlawan kemenangan United atas PSG lewat sumbangan satu golnya menjelang akhir pertandingan. Ini menjadi kali kedua pemain berusia 22 tahun itu membuat Les Parisiens merana setelah pada musim 2018/2019 lalu.

Tetapi dalam laga ini beberapa kali Rashford menyianyiakan peluang untuk mencetak lebih banyak gol ke gawang PSG. Sehingga Rashford dirasa perlu untuk terus meningkatkan naluri gol yang Ia miliki.

Ferdinand mengatakan jika Rashford harus mengikuti teladan dari Wayne Rooney ketika Ia berusaha untuk mencapai level permainan berikutnya. Kemampuan Rooney untuk mencetak gol dari berbagai situasi, dianggap jadi alasan utama dibalik kesuksesannya bersama United.


Baca Juga:


“Saya rasa anak ini pasti bisa menjadi kelas dunia jika terus berkembang. Dia perlu menambahkan elemen pemburu liar, beberapa gol yang di luar nalar dalam satu musim,”ujar Ferdinand dilansir Goal.

“Wayne Rooney ketika dikontrak Manchester United mencetak gol yang tidak biasa. Dia tidak mencetak gol-gol gila sampai kemudian Ia bisa menciptakannya.

“Marcus juga mencetak dan membuat gol yang fantastis. Jika dia bisa mendapatkan “sisi gila” itu, anak ini bisa terus berkembang menjadi luar biasa.”

Rashford berpeluang kembali tampil mengesankan bagi United saat bertemu dengan Chelsea akhir pekan nanti di Old Trafford. Kemenangan tentu sangat dibutuhkan oleh Setan Merah demi mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen.

Selain Rooney, Rashford bisa saja melihat penyerang milik Everton Dominic Calvert-Lewin yang kebanyakan bisa mencetak gol sederhana. Faktor penempatan posisi, insting, serta oportunis menjadi hal penting bagi seorang penyerang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here