Rasisme dalam Sepakbola Harus Segera Ditangani Serius

0
96
Rasisme dalam Sepakbola Harus Segera Ditangani Serius

Vivagoal Serie A – Romelu Lukaku telah mengulangi seruannya agar lebih banyak yang harus dilakukan untuk memerangi rasisme dalam sepak bola setelah ia menjadi sasaran nyanyian monyet dalam pertandingan di Cagliari.

Pada penampilan keduanya di Serie A untuk Inter, Lukaku menjadi sasaran pelecehan rasis saat bersiap untuk mengambil penalti, yang ia konversi untuk memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Romelu Lukaku menggunakan media sosial untuk meminta pihak berwajib dan pemain sepakbola untuk “menyatukan” dalam melawan rasisme. 

Tak hanya Lukaku, di Cagliari ada  insiden serupa yang melibatkan Blaise Matuidi dan Moise Kean dalam beberapa tahun terakhir.

Rasisme juga menjadi masalah dalam minggu-minggu awal saat pembukaan Liga Premier yang berdampak pada Paul Pogba, Kurt Zouma dan Marcus Rashford. Di antara mereka ada yang menjadi sasaran pelecehan di media sosial.

Ditanya apakah pemain harus meninggalkan lapangan jika ditargetkan rasisme oleh penggemar, Lukaku mengatakan kepada Rolling Stone: “Tidak. Tapi saya pikir dia harus mengambil sikap, ya.

“Karena rasisme adalah sesuatu yang harus dijawab. Lihat di Inggris, dimana beberapa hal telah terjadi pada pemain dari Manchester United dan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir: pertanyaan itu harus diatasi,” jelasnya.

“Sepak bola adalah sesuatu yang mendunia dan multikultural. Jika Anda benar-benar ingin menarik pemain terbaik di dunia, Anda harus menyambut mereka dengan tangan terbuka, karena pada gilirannya para atlet harus beradaptasi dengan budaya di mana mereka tiba. Oleh karena itu sangat penting untuk tidak membeda-bedakan, dan menghargai sesama.

“Saya pikir itu hal yang hebat bagi klub untuk meluncurkan kampanye seperti BUU – Brothers Universally United. Dan jika mereka menginginkan kontribusi saya, saya akan memberikannya kepada mereka. Jika saya mendengar nyanyian rasis, saya akan menjawab. Tetapi pikiran saya hari ini di lapangan sepak bola, untuk membantu rekan setim saya menang. “

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here