Leipzig Boyong Silva, Frankfurt Mendapat Bonus Menggiurkan - Vivagoal.com
RB Leipzig Dapatkan Silva, Frankfurt Mendapat Bonus Menggiurkan
Andre Silva Football5Star

Leipzig Boyong Silva, Frankfurt Mendapat Bonus Menggiurkan

Catrine Mega - July 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – RB Leipzig akhirnya sukses mendapatkan tanda tangan dari bintang Eintracht Frankfurt, Andre Silva. Eks penyerang AC Milan itu dikabarkan sudah menyelesaikan tes medis pada Sabtu sore pekan lalu dan kini resmi menjadi milik Die Roten Bullen.

SportBild menyebut bahwa Frankfurt secara resmi telah menerima tawaran dari RB Leipzig sebesar 23 juta euro untuk memboyong Andre Silva ke Red Bull Arena. Harga tersebut dinilai cukup murah untuk seorang top skorer kedua Bundesliga musim lalu itu.

Silva sukses mencetak 28 gol dari total 32 laga di Bundesliga, terpaut 13 gol dari Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak musim 2020/21. Berkat sumbangsih dari Silva itu, Frankfurt sukses mengamankan pos di lima besar pada akhir Bundesliga.

Rencananya penyerang berusia 25 tahun itu bakal mengikat kontrak panjang hingga tahun 2026 bersama Leipzig. Pada kontraknya terdapat klausul tambahan yakni Frankfurt bisa mendapat bonus tambahan 30 juta euro andai Silva bisa mencetak gol seperti membela mereka.


Baca Juga:


Performa Silva di Bundesliga terus menanjak dari musim satu ke musim lainnya. Ia mencetak 16 gol di musim pertamanya di Frankfurt, Di musim selanjutnya ia menambah jumlah golnya jauh lebih banyak dan menambah 10 assist dalam kontribusi 38 gol Eintracht Frankfurt.

Ia juga cukup menjanjikan saat bermain piala Liga. Selama dua musim mantan penyerang AC Milan itu sudah terlibat dalam 50 persen gol Eintracht Frankfurt di DFB-Pokal.

“Saya memiliki dua tahun yang hebat di sana dan mampu berkembang dengan sukses,” ungkap Silva dalam salam perpisahannya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com