RB Leipzig Resmi Dapatkan Pengganti Timo Werner

0
260
Hwang Hee-Chan RB Leipzig
Sumber: Official Resmi Bundesliga

Vivagoal Bundesliga RB Leipzig akhirnya menuntaskan pencarian mereka terhadap pengganti Timo Werner. Adalah penyerang asal Korea Selatan, Hwang Hee-Chan yang dikontrak selama lima tahun alias hingga 2025 di Red Bull Arena.

Kepastian transfer Hwang Hee-Chan ini diumumkan secara resmi di akun twitter RB Leipzig, Rabu (8/7/2020) malam waktu setempat. Menurut laporan yang dipublikasi oleh media asal Jerman, Kicker, RB Leipzig menebus bomber berusia 24 tahun itu dari RB Salzburg dengan banderol sebesar 9 juta euro atau setara Rp 146,7 miliar.

Hwang Hee-Chan akan lebih dulu menjalani tes medis, seperti kebanyakan pemain baru Leipzig sebelum akhirnya diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Kamis (8/7/2020) waktu setempat.

“Hwang Hee-Chan merupakan pemain yang sempurna dengan gaya bermain Leipzig. Dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia piawai dimainkan sebagai pemain sayap maupun striker.” ucap Direktur RB Leipzig, Markus Krösche dilansir dari laman resmi klub.

“Hwang akan membuat lini depan kami semakin fleksibel. Selain itu, dia juga sudah mampu menunjukkan performa yang luar biasa di Austria baik sebagai kreator ataupun finisher. Hwang juga memiliki pengalaman bermain di Liga Champions.” sambung Markus Krosche.


Baca Juga:


Kedatangan Hwang Hee-Chan ini diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Timo Werner pasca hengkang ke Chelsea satu Juli kemarin. Semasa membela RB Salzburg, Hwang Hee-Chan mampu melesakkan 16 gol dan mengkreasikan 22 assist dari 40 penampilannya di seluruh ajang.

Pemain timnas Korea Selatan itu juga sebenarnya bukan pemain baru di Jerman. Tercatat ia pernah semusim bermain di Hamburg SV di Bundesliga 2 dengan status pemain pinjaman. Namun karirnya mandek di klub tersebut karena hanya bisa menggelontorkan dua gol dan dua assist dari 21 penampilan sebelum akhirnya dipulangkan ke RB Salzburg awal musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here