Mengenal Daniel Thioune, Pelatih Kulit Hitam Pertama di Jerman

0
108
Daniel Thioune
Hamburg SV resmi memperkenalkan Daniel Thioune (Sumber: Twitter)

Vivagoal Bundesliga – Kegagalan Hamburg SV promosi ke Bundesliga musim depan membuat Dieter Hecking dicopot dari jabatannya sebagai pelatih. Manajemen Hamburg SV lalu menunjuk Daniel Thioune sebagai suksesor.

Namun ada yang menarik dari sosok Daniel Thioune ini. Dia menjadi pelatih kulit hitam pertama sepanjang sejarah kompetisi sepakbola profesional Jerman.

Sebelumnya, Daniel Thioune melatih Osnabruck, dari klub itu pula namanya mulai dikenal ketika sukses membawa tim asuhannya promosi ke Bundesliga 2 musim ini dan mampu bertahan setelah menempati posisi ke-13 dari 18 tim peserta.

Kesuksesannya menukangi Osnabruck dalam dua musim terakhir membuat Hamburg SV kepincut untuk membajaknya. Daniel Thioune pun sudah resmi diikat kontrak selama dua musim di Volkspark Stadion.

Kendati berkulit hitam, Daniel Thioune sebenarnya lahir dan besar di Jerman, tepatnya di kota Osnabruck. Selama berkarier sebagai pemain, Daniel Thioune bukanlah seorang pemain yang cemerlang. Dia pernah berseragam Osnabruck dan setelahnya memperkuat klub-klub semenjana di Jerman seperti SF Oesede, VFB Lubeck, LR Ahlen dan Rot Weiss Ahlen.

Karier kepelatihan baru ia bangun mulai dari tim muda Osnabruck. Ia lalu mengikuti kursus kepelatihan di Fussball-Lehrer bersama Jurgen Klinsmann untuk mengambil lisensi UEFA Pro.


Baca Juga:


Membangun semuanya dari nol hingga akhirnya bisa sesukses seperti sekarang, Daniel Thioune merasa tertantang untuk bisa membawa Hamburg SV promosi ke Bundesliga 1 musim depan.

“Saya senang bisa duduk disini sebagai pelatih Hamburg. Ini adalah proyek yang menarik dengan beberapa pemain yang hebat pula. Kami ingin mencari cara yang tepat untuk menjadi sukses dan promosi ke Bundesliga musim depan.” Daniel Thioune menegaskan seperti dilansir dari situs resmi Hamburg.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here