Meski Tanpa Messi, PSG Masih Diunggulkan dari Leipzig - Vivagoal.com
Messi di PSG: Lima Laga, 14 Shots, No Gol
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Meski Tanpa Messi, PSG Masih Diunggulkan dari Leipzig

Catrine Mega - November 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – RB Leipzig dan Paris Saint Germain akan bertemu kembali dalam laga sengit kedua mereka di Liga Champions. Di pertandingan sebelumnya Les Parisiens unggul 3-2 atas klub asuhan Jesse Marsch.

Di laga tersebut Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi inspirasi PSG untuk memenangkan laga tandang mereka. Sementara Leipzig harus bersusah payah bangkit selepas kepergian pelatih mereka Julian Nagelsmann ke rival terberat mereka musim lalu, Bayern Munich.

Namun, kini PSG dipastikan harus bermain tanpa Messi yang dipastikan absen akibat cedera hamstring. Kendati demikian, Les Parisiens tetap lebih diunggulkan dalam laga tersebut.

Pasalnya, PSG masih memiliki amunisi lainnya di lini depan. Terutama kehadiran Mbappe yang selalu menjadi tumpuan klub ibukota Prancis tersebut.

“Kami berharap perkembangan Messi akan berjalan dengan baik dan dia akan segera bergabung dengan kami secepat mungkin. Saya tidak mengatakan hal lainnya,” kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

“Mbappe selalu dalam motivasi yang bagus dan bersedia membantu tim. Dia bekerja dengan sangat baik.”

Leipzig sendiri akan menjamu PSG di Red Bull Stadium dengan dua penyerang andalan mereka Andre Silva dan Nordi Mukiele yang sebelumnya sudah membobol gawang klub ibukota Prancis sebanyak dua gol. Die Roten Bullen tentu akan mencoba bangkit setelah belum sama sekali meraih hasil selain kalah di kompetisi elit Eropa tersebut.

Tidak hanya di tingkat Eropa, Leipzig juga tengah berjuang untuk bangkit di kompetisi lokal. Laga terakhir menghadapi Eintracht Frankfurt klub besutan Martsch hanya bisa meraih satu poin saja.

Di sisi lain PSG juga masih mencoba menyesuaikan diri dengan Pochettino. Menghadapi Lille di laga terakhir PSG berjuang keras untuk meraih kemenangan sebelum Marquinhos dan Angel Di Maria memastikan kemenangan atas pemuncak klasemen Ligue 1.


Baca Juga:


Berbeda dengan Leipzig, meskipun berjuang sangat keras PSG memenangkan tiga pertandingan dalam empat laga terakhir. Laga ini tentu akan mengingatkan dimana PSG harus mengakui kekalahan atas Leipzig di Red Bull Arena di musim lalu.

Namun sayang kabar tidak menyenangkan datang dari kubu PSG. Lionel Messi dikabarkan akan absen karena mengalami cedera di laga melawan Lille. Ia ditarik keluar di babak pertama dan dikonfirmasi mengalami cedera pada lututnya,

Namun meski tanpa Messi, PSG merupakan tim yang diunggulkan di laga ini. Melihat perbandingan hasil pertandingan dari beberapa laga terakhir dan kedalaman skuad kedua tim akan sulit bagi Leipzig mengulang prestasinya musim lalu di Red Bull Arena nanti malam. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com