Real Madrid, Penampil Terbanyak di Semifinal Liga Champions - Vivagoal.com
Real Madrid, Penampil Terbanyak di Semifinal Liga Champions
Real Madrid, Marca

Real Madrid, Penampil Terbanyak di Semifinal Liga Champions

Aditya Bayu - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid berhak lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Liverpool. Keberhasilan ini membuat mereka menjadi klub terbanyak yang tampil di babak empat besar.

Real Madrid menghadapi tantangan berat ketika menginjakkan kaki di perempatfinal Liga Champions. Betapa tidak, wakil La Liga itu haru bersua lawan kuat sekelas Liverpool.

Namun mental juara yang dimiliki Real Madrid tak bisa dibohongi. Peraih 13 gelar Liga Champions tersebut berhasil menggilas Liverpool dengan agregat 3-1. Real pun lolos ke babak semifinal.

Dilansir dari Marca, keberhasilan tersebut membuat Real Madrid mencatatkan rekor anyar. El Real menjadi klub dengan penampilan terbanyak di babak empat besar yakni sebanyak 30 kali.

Jumlah tersebut jauh dari pesaing terdekatnya yakni Bayern Munchen sebanyak 21 penampilan disusul oleh Barcelona sebanyak 16 kali dan AC Milan 12 kali.

Dalam laporan tersebut juga mengungkapkan catatan mengesankan di mana Madrid sudah lolos ke semifinal sebanyak sembilan kali dalam 11 edisi terakhir Liga Champions. Dalam satu dekade terakhir misalanya, mereka sudah tampil sebanyak delapan kali, unggul dari Barcelona sebanyak lima kali.


Baca Juga:

  1. Tentang Rumor Mbappe, Modric: Pemain Hebat Selalu Diterima di Real Madrid
  2. Seharusnya Chelsea Cemas Bertemu Real Madrid di Semifinal Liga Champions
  3. Pilar Real Madrid Bakal Gabung Tim Besar Inggris
  4. Madrid dan Zidane Sama-sama Terlalu Diremehkan!

Masih dari laporan yang sama, Zinedine Zidane nantinya akan menjalani semifinal Liga Champions keempatnya sebagai pelatih Madrid. Hal yang lebih menarik adalah dalam tiga kesempatan sebelumnya, Zidane selalu berhasil membawa Madrid ke final dan meraih gelar juara.

Di semifinal nanti, Madrid akan bertemu Chelsea. Laga dipastikan sengit mengingat kedua tim tak pernah bertemu di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com