Madrid dan Zidane Sama-sama Terlalu Diremehkan! - Vivagoal.com
Cuma Punya 12 Pemain yang Fit, Zidane Bisa Apa?
Zinedine Zidane, Sumber: Eurosport

Madrid dan Zidane Sama-sama Terlalu Diremehkan!

Irman Maulana - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid membuat banyak orang terkejut karena bisa mengalahkan Liverpool secara meyakinkan di leg pertama lalu, namun Gaizka Mendieta justru berpikir Madrid terlalu diremehkan selama ini.

Mantan gelandang Spanyol, Gaizka Mendieta percaya bahwa Zinedine Zidane harus dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa. Mendieta juga merasa Madrid bisa jadi favorit kuat meraih Liga Champions musim ini.

El Real tercatat masih menjadi pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak ketimbang tim Eropa lain dengan jumlah 13 trofi. Madrid kini tengah bersiap hadapi Liverpool untuk berusaha lolos ke babak semifinal.

Jelang laga melawan Liverpool itu, Mendieta mengaku cukup terkejut karena Madrid masih dianggap remeh oleh beberapa pihak. Ia bahkan heran kenapa Madrid musim ini diragukan untuk bisa menjadi juara di partai puncak.

Mendieta tak sungkan untuk memuji Madrid yang Ia anggap bisa tampil sangat mengejutkan dalam partai besar. Menurutnya Zidane memiliki peran penting untuk bisa membawa perubahan pada para pemain Madrid dalam dan luar lapangan.

“Madrid dapat mengubah pada DNA mereka di Liga Champions untuk bersaing dan menang. Mereka memiliki pemain kunci yang hilang tetapi mereka masih menemukan jala,”ujar Mendieta dilansir Goal.

“Saya pikir secara besar pengaruh dari Zidane. Ketika pemain yang jarang main reguler, bisa masuk dan tampil baik, jadi mereka tak merasa kehilangan pemain penting.

“Itu berasal dari motivasi dan persiapan, dengan pelatih yang telah membantu Madrid sejak dia berada di sana.”


Baca Juga:


Secara khusus mantan gelandang Valencia dan Lazio itu memberikan pujian tinggi untuk Zidane, yang menurutnya kurang mendapat penghormatan sebagai pelatih terbaik Eropa. Ia menyangkal bahwa Zidane selama ini hanya andalkan keberuntungan saja di Madrid.

“Berapa trofi Liga Champions yang dimenangkan oleh Zidane? Empat! Itu adalah keberuntungan yang banyak. Setiap tim dalam olahraga membutuhkan sedikit keberuntungan dalam permainan tertentu. Bagi Zidane, sebagai pelatih, Ia mungkin memiliki beberapa keberuntungan,”pungkasnya.

“Tetapi selama kariernya, bukan itu penyebab Zidane berhasil. Lihatlah El Clasico lalu, dia menempatkan tim keluar secara taktis, bukan hanya untuk menghentikan Barca, tetapi dia menciptakan bahaya melalui sistemnya. Dia membaca permainan dengan baik dengan substitusinya.

“Ia tidak mendapatkan kredit yang cukup karena Zidane layak untuk apa yang dilakukannya. Saya pikir beberapa orang berpikir itu adalah keberuntungan tetapi kamu tidak bisa sukses terus-menerus melalui keberuntungan. Dia adalah salah satu manajer yang paling mengesankan saat ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com