Real Mallorca Susul Espanyol Turun Ke Segunda Division

0
54
Takefusa Kubo saat memperkuat Real Mallorca
Takefusa Kubo saat memperkuat Real Mallorca (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Real Mallorca jadi tim kedua di La Liga Spanyol yang harus terdegradasi ke Segunda Division pada musim 2019/2020 ini. Sementara dua tim lainnya yakni Celta Vigo dan Leganes mengadu nasib di pekan terakhir.

Kepastian Mallorca turun kasta didapat usai menderita kekalahan 1-2 dari Granada di Estadio Visit Mallorca, Jumat (17/7/2020) dinihari WIB. Sempat unggul lewat gol Juan Hernandez, Granada berbalik unggul setelah Victor Diaz dan Carlos Fernandez mencetak gol.

Derita Mallorca makin bertambah karena dua pemainnya, yakni Aleksandar Sedlar dan Juan Hernandez mendapat kartu merah. Mallorca pun terpuruk ke posisi 19 dengan raihan 32 poin dari 37 laga dan dipastikan sudah tak mampu mengejar raihan Celta Vigo yang duduk di posisi ke-17 dengan 36 poin dengan kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi.

Mallorca sendiri sebenarnya baru musim ini tampil di La Liga setelah terdegradasi pada 2013 silam. Performa buruk mereka setelah kompetisi restart jadi alasan utamanya. Pasalnya, Takefusa Kubo dkk hanya bisa meraup dua kemenangan dari 10 laga yang dimainkan.


Baca Juga:


Kini tersisa satu tim yang bakal terdegradasi dan sedang coba dihindari oleh Celta Vigo dan Leganes pada pekan ke-38 Laliga. Saat ini Leganes yang mengemas 35 poin, masih tertinggal satu angka dari Celta. Namun situasi menimpa Leganes karena harus menghadapi Real Madrid di pekan terakhir. Sementara Celta hanya akan melawan tim juru kunci, Espanyol yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here