Rekor 30 Kemenangan Tandang Man United Putus Karena Blunder Maguire - Vivagoal.com
Rekor 30 Laga Tandang Man United Putus Karena Dua Blunder Maguire
Harry Maguire, Foto: dok Sport Detik

Rekor 30 Kemenangan Tandang Man United Putus Karena Blunder Maguire

A Hendra - October 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United takluk 2-4 saat menyambangi markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Dua gol yang bersarang ke gawang Setan Merah karena salahnya Harry Maguire.

Manchester United bermodalkan 30 laga tandang beruntun tanpa kalah saat melawat ke King Power Stadium, markas Leicester City dalam laga gameweek ke-8 Liga Inggris, Sabtu (16/10) malam WIB. Setan Merah mengawali pertandingan dengan bagus usai mampu unggul 1-0 saat laga baru berjalan 19 menit melalui gol Mason Greenwood.

Namun, Youri Tielemans mampu menyamakan skor jadi 1-1 lewat golnya di menit ke-31. Selepas turun minum, Leicester berbalik unggul 2-1 melalui Caglar Soyuncu, sebelum dibalas via gol Marcus Rashford.

Leicester akhirnya mampu menegaskan kemenangannya atas tim tamu dengan skor 4-2 setelah Jamie Vardy dan Patson Daka mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Leicester naik dua strip ke posisi sebelas klasemen Liga Inggris dengan 11 poin. Sementara Man United turun satu strip ke posisi lima dengan 14 poin.

Khusus untuk dua gol Leicester yang dicetak Youri Tielemans dan Patson Daka semuanya berawal dari kesalahan Harry Maguire. Bek termahal Liga Inggris itu gagal mengontrol bola yang diumpankan David De Gea hingga akhirnya bisa direbut Kelechi Iheanacho sebelum dioper ke Tielemans yang dengan mudah mengirim bola ke gawang.


Baca Juga:


Maguire lagi-lagi disorot setelah membiarkan Patson Daka lepas dari pengawalan saat situasi tendangan sudut, dan membuat pemain asal Zambia itu berdiri bebas dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Situs pemeringkat statistik, Whoscored pun memberi Maguire rating terendah dari semua pemain yang ada di lapangan atas dua blundernya itu. Bek berusia 28 tahun tersebut diberi nilai 5,6 karena sekaligus memutus rekor laga tandang Setan Merah yang sudah berjalan selama 30 laga tanpa kalah.

Selain itu, karena blunder Maguire yang berakibat kekalahan 4-2 atas Leicester, Man United harus merasakan kekalahan terburuk setelah sebelumnya dilibas Everton 4-0 di Goodison Park pada April 2019 lalu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com