Rekor-Rekor Tendangan Bebas Messi di Derby Catalan

0
59
Rekor-Rekor Tendangan Bebas Messi di Derby Catalan

VivagoalLa LigaDerby Catalan antara Espanyol kontra Barcelona bakal dihelat pasca libur musim kompetisi. Derby Catalan pertama akan dihelat di RCDE Stadium, Minggu (5/1) dinihari WIB.

Jelang laga, terdapat sebuah fakta menarik dari sang megabintang Barcelona, Lionel Messi. Peraih enam Ballon d’Or tersebut sukses mencatatkan enam gol ke gawang Espanyol semuanya melalui eksekusi tendangan bebas. Torehan impresif ini sekaligus menjadikan Espanyol sebagai tim yang paling sering kebobolan melalui eksekusi tendangan bebas mematikan ala Messi.

Musim lalu menjadi ajang Messi unjuk gigi ke gawang Espanyol melalui skema tendangan bebas. Ia sukses mengemas empat gol ke gawang rival sekotanya tersebut. Dari empat gol tersebut, ia sukses mengemas satu sepakan panenka. Gol tersebut Messi buat saat Barcelona menjamu Espanyol di Camp Nou pada matchday ke-29 Laliga Spanyol, musim 2018/2019.

Baca Juga: Koleksi Gelar Individu Messi Kembal Bertambah!

Terlepas dari semuanya itu, Messi juga pernah membukukan rekor dua gol tendangan bebas dalam satu laga yang pernah terjadi di Derbi Catalan, tepatnya pada pertemuan pertama kedua tim di ajang Liga musim kemarin.

Pada laga yang berakhir 4-0 untuk kemenangan Barcelona, dua gol diantaranya dibuat Messi melalui eksekusi tendangan bebas, masing-masing pada menit ke-17 dan menit ke-65. Total secara keseluruhan, Messi sudah menorehkan 22 gol dari 25 penampilan di Derbi Catalan. Raihan tersebut menjadikan Espanyol jadi tim kelima di LaLiga yang paling sering dibobol La Pulga

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here