Berbagai Rekor yang Tercipta di Laga Milan Vs Atletico Madrid - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Yang Dipecahkan AC Milan Usai Menang Atas Ateltico
AC Milan, Foto: dok About Malang

Berbagai Rekor yang Tercipta di Laga Milan Vs Atletico Madrid

A Hendra - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – AC Milan menunjukkan keperkasaannya atas Atletico Madrid pada lanjutan babak penyisihan Liga Champions. Selain sukses meraih kemenangan perdana di kancah Eropa musim ini, Rossoneri juga sekaligus memecahkan beberapa rekor menarik.

AC Milan bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletco Madrid dinihari tadi, dalam laga lanjutan kelima fase grup B Liga Champions. Laga itu sendiri sejatinya terasa sangat krusial buat AC Milan karena menjadi kesempatan terakhir mereka untuk bertahan di Liga Champions.

Sebelum duel, Rossoneri hanya berada di dasar klasemen dengan nilai satu poin, hasil dari tiga kali kalah dan sekali imbang. Mereka dituntut bisa menang atas Atletico untuk membuka kans mereka bisa lolos ke babak selanjutnya.

Misi yang terdengar mustahil itu karena Milan sempat takluk 1-2 di San Siro pada pertemuan pertama ternyata mampu diwujudkan. Il Diavolo Rosso sukses memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Junior Messias tiga menit jelang laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Milan pun merangsek ke posisi ketiga klasemen grup dengan nilai empat poin, unggul selisih gol atas Atletico dan hanya terpaut satu angka dari FC Porto di peringkat kedua. Pada matchday terakhir, AC Milan bakal menjamu Liverpool yang sudah lolos sebagai juara grup. Sementara Atletico bakal bersua FC Porto.


Baca Juga:


Dirangkum dari Opta, kemenangan Milan atas Atletico itu sendiri sukses menciptakan sejumlah catatan baru. Dan berikut rekor-rekor yang tercipta pada laga kedua tim dini hari tadi.

– Untuk pertama kalinya, Milan akhirnya bisa juga mengalahkan Atletico di pentas Liga Champions. Sebelumnya Rossoneri selalu takluk dalam tiga pertemuan terakhir, dengan rata-rata kebobolan mencapai 2,3 gol per game.

– AC Milan menjadi tim kedua asal Italia setelah AC Parma yang mampu menumbangkan Atletico kandangnya medio April 1999 silam.

– Sang pahlawan kemenangan, Junior Messias mencetak satu-satunya gol di laga itu melalui tembakan pertama saat dimasukkan ke lapangan pada menit ke-75 menggantikan Rade Krunic. Ia sekaligus menjadi pemain asal Brasil kedua yang mampu merobek gawang Atletico setelah Kaka dalam balutan seragam AC Milan

– Hasil clean sheet yang sukses ditorehkan AC Milan pada laga dinihari tadi menjadi kali pertama bisa mereka lakukan di ajang Liga Champions saat bersua tim asal Spanyol setelah laga kontra Barcelona medio April 2006 silam.

– Kemenangan atas Atletico juga sekaligus jadi yang pertama ditorehkan AC Milan di Liga Champions atas tim Spanyol sejak Februari 2013 lalu dengan menumbangkan raksasa Catalan, Barcelona 2-0. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com