Rena Albert Minta PSM Jaga Mental dan Disiplin

0
322
Dua Hal Ini Akan Buat PSM Juara

Vivagoal Liga Indonesia – Perebutan gelar juara Liga 1 musim ini menempatkan PSM Makassar di posisi terdepan. Tim Juku Eja pun diminta tetap bersikap tenang dan menjaga mentalitas karena tekanan juara yang semakin besar.

“Dua laga yang tersisa ini akan banyak ditentukan oleh soal mentalitas dan disiplin. Jika kami sudah memiliki itu, kami punya kans besar memenangkan musim ini,” ujar Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.

Kepastian PSM merebut takhta tertinggi Liga 1 memang akan ditentukan di dua laga tersisa, yakni saat bertandang ke markas Bhayangkara FC, Senin (3/12/2018) dan menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta di pekan terakhir.

“Kami sudah tahu pola permainan Bhayangkara FC. Dan menurut saya, yang paling menentukan sekarang ini adalah mentalitas dan sikap diri di lapangan nanti,” tambah Rene Alberts.

Baca Juga :  Benjamin Pavard Bantah Sudah Bersepakat Dengan Bayern

Rene Alberts pun sadar jika penguatan di aspek psikologi para pemain jadi hal paling krusial tuk mengatasi tekanan yang demikian besar di lapangan. Rene Alberts sendiri enggan menganggap enteng Bhayangkara, dimana mereka memiliki kelebihan dalam menyerang.

“Bhayangkara punya skema serangan yang teratur dan bagus. Terlebih mereka juga akan bermain full tim, karena biar bagaimana mereka adalah juara di musim lalu, dan pastinya menargetkan finish di papan atas,” jelas pelatih asal Belanda itu.

PSM sekarang ini masih memimpin perolehan poin sementara dengan 57 poin hasil dari 32 pertandingan. Ferdinand Sinaga dkk hanya unggul satu poin dari Persija Jakarta yang kini jadi satu-satunya pesaing yang tersisa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here