Renovasi Bernabeu, Madrid Batal Datangkan Mbappe

0
124
Mbappe Siap Cabut Musim Depan, Klub Peminat Siap Bersaing?
Kylian Mbappe. Sumber: Talk SPORTS

VivagoalLa Liga – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengatakan bahwa Los Blancos saat ini tak mungkin bisa mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Pembangunan Estadio Santiago Bernabeu yang makan banyak biaya jadi alasan utamanya.

Mbappe memang kerap jadi komoditi panas di tiap bursa transfer pemain dalam tiga musim terakhir. Kualitas penyerang 21 tahun itu cukup terbukti dengan telah membuat 117 gol dan 67 assist dari dua klub yang dibelanya, yakni PSG dan AS Monaco.

Untuk musim 2019/2020 kemarin, Mbappe bahkan keluar sebagai top scorer klub mengalahkan Neymar dengan torehan 30 gol dan 19 assist dari 37 penampilan di semua ajang.

Alhasil, akumulasi dari performa ciamiknya yang begitu konsisten selama tiga tahun terakhir membuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid tak berhenti untuk terus mencoba memboyongnya di tiap bursa transfer pemain.

Menurut laporan France Football, presiden Florentino Perez untuk musim ini dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 240 juta euro demi menariknya keluar dari PSG. Tapi menurut Calderon, semuanya kandas karena saat ini pihak klub sedang merenovasi Santiago Bernabeu dan di estimasi bakal menelan biaya hingga 500 juta euro.


Baca Juga:



Namun dengan kondisi serba krisis diakibatkan oleh pandemi Covid-19, maka biaya mempercantik Bernabeu bisa saja membengkak hingga 1 miliar euro atau sekitar Rp 17,5 triliun. Oleh karenanya, jika memaksakan untuk mendatangkan Mbappe, Madrid berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play yang ditetapkan UEFA.

“Tak diragukan memang bahwa Mbappe adalah tipe pemain yang diinginkan semua klub. Dia memiliki potensi besar dan usianya juga masih sangat muda,” ucap Calderon dilansir dari Daily Mail.

“Mbappe mengingatkan saya pada sosok Ronaldo de Lima, si pemain Brasil karena kehebatannya mencetak gol. Tak diragukan lagi bahwa Mbappe bakal menjadi salah satu transfer hebat yang dilakukan Madrid.” tambahnya.

“Namun saya tak yakin Madrid bisa merealisasikan transfernya musim panas ini. Sebab, itu bakal jadi transfer yang sangat mahal mengingat dia masih punya kontrak di PSG, dan klubnya juga tak akan melepas dia dengan harga murah.” Calderon menjelaskan.

“Di sisi lain, Madrid sedang dalam kesepakatan mahal untuk membangun sebuah stadion baru yang estimasinya bisa tembus 1 miliar euro. Jadi menurut saya, sangat sulit,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here