Risky Sudirman Bertekad Buktikan Diri Lagi di Timnas U-19 - Vivagoal.com
Risky Sudirman Bertekad Buktikan Diri Lagi di Timnas U-19
Sumber: Goal Indonesia

Risky Sudirman Bertekad Buktikan Diri Lagi di Timnas U-19

Zikri Adillah - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Setelah sebelumnya gagal terpilih ikut dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu, Risky Sudirman kini bertekad menunjukkan bahwa dirinya memang pantas berseragam Merah Putih. Ia berjanji tampil lebih baik lagi di TC kali ini demi tempat di skuad utama pelatih Shin Tae-Yong.

Risky Sudirman sebenarnya sempat nyaris bergabung dengan skuad timnas U-19 di Kroasia. Namun ia gagal meyakinkan Shin Tae-Yong lantaran mengalami cedera saat proses seleksi digelar di Jakarta. Padahal kala itu ia salah satu nama yang cukup diperhitungkan untuk mengisi satu slot penjaga gawang timnas U-19.

Namun setelah namanya kembali dipanggil masuk dalam pemusatan latihan  virtual yang rencananya digelar sedari 5 November hingga 15 November 2020 tuk persiapan TC yang bakal dilakukan di Belanda, Jepang atau Korea Selatan, Risky pun berjanji akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi bisa mencuri perhatian Shin Tae-Yong.

“Alhamdulilah dapat panggilan kembali masuk timnas U-19. Ini kesempatan yang tidak mungkin saya sia-siakan. Terutama setelah tahap pertama saya harus tereliminasi karena cedera,” ucap Risky seperti dilansir dari Goal Indonesia.

“Untuk kali ini, saya merasa sehat dan sudah sembuh total. Saya siap kembali bersaing bersama rekan-rekan dan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia sendiri dan Persija Jakarta,” tukas Risky yang notabene anak dari mantan bek Persija Jakarta, Sudirman tersebut.


Baca Juga:


Tuk diketahui, selain Risky, Shin Tae-yong juga memanggil kiper muda Persib, Erlangga Setyo, Yofandani Damai di PSIS Semarang, dan Adi Satryo yang mengawal gawang PSMS Medan. Total saat ini ada lima kiper muda yang masuk pantauan Shin Tae-Yong setelah teranyar memanggil kiper muda Borneo FC, Pualam Bahari. 

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com