Rivalitas 105 Tahun: Brasil vs Argentina di Semifinal Copa America 2019

0
202
Rivalitas 105 Tahun Brasil vs Argentina di Semifinal Copa America 2019

Vivagoal Copa America – Duel klasik yang mempertemukan Brasil melawan Argentina akan tersaji di semifinal Copa America 2019. Laga super Big Match ini bakal dipentaskan pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Kepastian pertemuan dua raksasa Amerika Latin ini terjadi setelah Argentina memastikan diri lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Venezuela dengan skor 2-0 di Estadio Maracana, Sabtu (29/6/2019) dini hari.

Baca juga : Lawan Argentina di Semifinal, Legenda Ingatkan Brasil Bahayanya Messi

Di laga semifinal sebelumnya, Brasil juga memetik kemenangan atas Paraguay. Tim besutan Tite itu harus bersusah payah meladeni Paraguay untuk bisa memastikan satu tiket ke empat besar usai menang di babak adu pinalti, karena tidak ada gol selama 90 menit pertandingan.

Berdasarkan catatan Opta, untuk kali pertama sepanjang sejarah Copa America, Brasil dan Argentina akan bentrok di semifinal. Meski laga ini bisa dibilang final dini, namun kedua tim sudah harus berjibaku demi bisa sampai di Maracana, tempat digelarnya final turnamen.

Duel Argentina vs Brasil ini dipastikan akan menyedot perhatian banyak pecinta sepakbola dunia. Selain karena rivalitas kedua tim yang sudah berlangsung lebih dari 100 tahun, dua tim terbaik di dunia ini juga cukup berimbang dalam duel-duel yang sudah dilangsungkan.

 

Setelah 105 tahun usai pertemuan perdana di Buenos Aires, Argentina dan Brasil total sudah menjalani 103 pertandingan. Statistik pertemuan mereka sejauh ini cukup berimbang, Brasil meraih 43 kemenangan dan Argentina mengumpulkan 38 kemenangan. Sementara 22 laga lainnya tuntas dengan hasil imbang.

Dari keseluruhan laga tersebut, Brasil mencetak 174 gol ke gawang Albiceleste, sementara Argentina memasukkan bola ke gawang tim Selecao sebanyak 169 gol.

Baca juga : Karena Penyakit Ini, Pemain Brasil Ini Mundur dari Copa Amerika

Dari segi trofi, sejauh ini Brasil masih lebih dari rival abadinya itu. Raihan terbesar mereka tentu saja lima gelar Piala Dunia, delapan titel Copa America dan empat trofi Piala Konfederasi.

Sementara Argentina baru memenangi dua Piala Dunia, tapi mereka lebih sukses di ajang Copa America dengan 14 titel juara, sementara di Piala Konfederasi, tim Tango baru satu piala.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here