Rivalitas Buat Everton Tak Rela Liverpool Juara

0
245
Rivalitas Buat Everton Tak Rela Liverpool Juara

Vivagoal Liga Inggris – Nyatanya memang ada misi terselubung yang diembang oleh Everton. Hasil imbang bukan tanpa alasan saat mereka menjamu Liverpool.

Dalam laga bertajuk Derby Merseyside pekan 29 Premier League kemarin, Everton bertindak sebagai tuan rumah menjamu Liverpool di Goodison Park. Dalam laga itu sendiri The Toffees berhasil menahan imbang The Reds tanpa gol.

Hasil ini tentu membuat misi Liverpool untuk menggusur Manchester City di puncak klasemen urung terjadi. Mereka kini tertahan di posisi dua klasemen sementara dengan total raihan 70 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City di pucuk klasemen.

Bedanya, hasil itu sendiri nyatanya bukan sebuah pukulan telak bagi kubu Everton. Disebutkan oleh bek Everton, Michael Keane jika hasil imbang tersebut merupakan salah satu misi tim untuk menghambat Liverpool meraih gelar juara musim ini.

Baca Juga :  Bayern Masih Optimis Kovac Bisa Rebut Trofi Bundesliga Musim Ini

“Saya kira ini adalah hasil yang adil bagi kami, tidak banyak peluang yang diciptakan kedua tim. Fans luar biasa hari ini dan mendukung kami sejak pemanasan,” ujar Keane kepada Sky Sports.

“Sulit melawan Liverpool, mereka menekan dengan baik, tapi kami bertahan sebagai tim dan tetap di sana ketika ada di bawah tekanan.”

“Saya kira tidak ada satupun tim yang mau rivalnya jadi juara. Kami menghormati mereka dan tim, jadi tergantung mereka apa yang mereka lakukan. Kami memainkan peran besar kami dengan mencegah mereka juara,” lanjutnya.

Dengan hasil tersebut misi Liverpool untuk bisa mengakhiri puasa gelar juara liga di 29 tahun terakhir kembali berat. Satu poin memang terlihat sangat sedikit, namun dengan performa konsisten City bisa jadi harapan mereka untuk angkat trofi di akhir musim gagal terjadi.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here