Robben Dihantui Kenangan Buruk di Kandang Liverpool

0
247
Robben Dihantui Kenangan Buruk di Kandang Liverpool

VivagoalLiga Champions – Tugas berat menanti Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Liverpool. Terlebih, winger Die Roten, Arjen Robben mengaku punya kenangan buruk jika bermain di Anfield.

“Jika anda bertanya tentang stadion terburuk dalam karier saya, maka saya akan menunjuk Liverpool. Saya belum pernah sekalipun merasakan kemenangan disana.” ungkap Robben dikutip dari Sportskeeda.

Munchen akan lebih dulu bertandang ke Stadion Anfield dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari. Tiga pekan berikutnya, gantian Munchen yang jadi tuan rumah di leg kedua.

Menghadapi Liverpool di Anfied jelas bukan perkara mudah. Pasalnya, skuat besutan Jurgen Klopp kerap tampil beringas jika bermain di kandang sendiri.

“Dalam satu atau dua pertandingan, Liverpool adalah tim yang selalu tampil begitu luar biasa setiap kali mereka bermain di Anfield. Terlebih, kini mereka sudah berkembang jauh lebih berbahaya, musim lalu mereka berhasil mencapai final Liga Champions, dan sekarang ini mereka bersaing untuk trofi juara Liga Premier Inggris,” Robben menambahkan.

Hal juga tersebut juga disadari dengan baik oleh Robben. Pemain asal Belanda itu mengungkapkan bahwa dirinya belum sekalipun bisa meraih hasil positif jika harus menghadapi Liverpool di markasnya itu.

“Kami bermain melawan tim Eropa yang sangat kuat, sebuah tim yang bermain sangat bagus di kandang. Merek punya statistik yang fantastis dan jelas mereka akan bermain dengan sangat kuat. Kami harus menjadi diri sendiri dengan gaya bermain kami,” sambungnya.

Sebelumnya, Robben dua kali gagal melaju ke final Liga Champions setelah kalah dari Liverpool saat dirinya masih berkostum Chelsea. Yang pertama di semifinal Liga Champions 2004/05, kemudian Robben lagi-lagi kalah adu pinalti dari The Reds di ajang yang sama pada edisi 2006/07.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here