Roma Kantongi Modal Berharga Jelang Derby della Capitale

0
382
Roma Siap Menghadapi Derby della Capitalle

Berita BolaSerie A – Kemenangan telak atas Frosinone menjadi modal berharga bagi AS Roma. Setelahnya mereka akan menjalani salah satu derby panas di Italia yakni Derby della Capitale.

Musim ini sempat berjalan kurang mulus bagi AS Roma. Mengenyam juara ketiga Lega Serie A musim lalu, mereka harus tercecer hingga posisi 14 hingga pekan kelima. Kekalahan beruntun menjadi pukulan telak bagi tim besutan Eusibio Di Fransesco tersebut.

Namun perkembangan pasti sepertinya mulai mereka raih setelah berhasil menghancurkan Frosinone pada laga pekan keenam Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (27/9) dini hari WIB Giallorossi berhasil membenamkan tim tamu dengan skor 4-0.

Baca Juga :  Valencia Tidak Dalam Kondisi Ideal Lawan Juventus

Tambahan tiga poin tersebut berhasil mengangkat posisi mereka ke peringkat sepuluh dengan raihan delapan poin. Meski belum masuk ke jajaran papan atas namun hasil tersebut menjadi modal yang sangat berharga mengingat mereka akan bertemu rival sekota, Lazio pada laga selanjutnya akhir pekan ini.

Layaknya derby pada umumnya rivalitas di antara kedua tim tentu akan membuat laga berjalan sangat panas. Kemenangan pada laga sebelumnya dirasa akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para pemain nantinya.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, hari ini kami bermain dengan mental berbeda,” ujar gelandang Roma Javier Pastore seperti dikutip situs resmi klub. “Kami mencoba lebih banyak menguasai bola, untuk menciptakan lebih banyak peluang dan beruntung beberapa di antaranya berbuah gol.”

“Ini adalah kemenangan yang benar-benar penting untuk kami, untuk mendongkrak rasa percaya diri kami jelang pertandingan berikutnya. Kami tahu betapa pentingnya laga nanti,” ucapnya.

Pastore yang jadi rekrutan baru Roma musim panas ini pun mengatakan jika lawan memiliki performa yang jauh lebih baik sampai saat ini. Kendati demikian ia yakin timnya akan meraih kemenangan.

“Performa Lazio tengah bagus, kami ada di kota di mana derby sangat berarti. Kami harus bekerja lebih keras untuk memenanginya demi fans dan klub. Kami harus menang, tidak ada kemungkinan lain,” kata Pastore.

Lazio sendiri kini tengah menempati peringkat tiga dengan 12 poin berkat empat kemenangan beruntun yang mereka raih.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here