Roman Buerki Minta Dortmund Jangan Pecat Lucien Favre

0
62
Roman Buerki Minta Dortmund Jangan Pecat Lucien Favre

Vivagoal Bundesliga Laju Borussia Dortmund di awal musim 2019/2020 ini berjalan kurang begitu bagus. Kursi Lucien Favre sebagai pelatih pun mulai dispekulasikan. Namun, Roman Buerki meminta Dortmund tetap mempertahankan Favre karena percaya pelatih 61 tahun adalah sosok yang tepat membesut Die Borussen.

Dortmund cuman meraup tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan pertama di ajang Bundesliga musim ini. Bahkan di tiga laga terakhirnya, Jadon Sancho dkk hanya bisa mengumpulkan tiga angka dari potensi sembilan poin yang bisa diraup.

Kondisi ini membuat Dortmund tercecer ke urutan delapan klasemen Liga dengan perolehan 12 poin. Die Borussen tertinggal empat poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di puncak klasemen.

Tak pelak, Lucien Favre sebagai pelatih kini menghadapi tekanan besar. Masa depannya sebagai pelatih Dortmund praktis jadi terancam. Apalagi jika mengingat riwayat klub-klub asal Bundesliga yang tidak segan mendepak pelatihnya.

Baca Juga: Jadon Sancho Pemain Paling Bernilai di Bundesliga, Coutinho Urutan ke-3

Tapi buat Favre, dukungan penuh tetap diberikan oleh anak asuhnya, Roman Buerki. Kiper berusia 28 tahun itu minta kepada klub agar memberi waktu buat Favre. Buerki optimis pelatihnya itu bakal bisa meraih trofi musim ini.

“Pelatih kami bukanlah sosok yang banyak bicara. Dia bekerja sangat detail dan selalu memperhatikan hal-hal kecil di setiap pertandingan dan sesi latihan. Dia terus berusaha keras membuat kami tampil lebih baik lagi.” ujar Buerki dilansir dari laman Sport Deutschland.

“Di masa pramusim, dia berusaha menanamkan ide barunya kepada para pemain. Dia ingin kami bermain dengan skema offensive dan bisa mencetak banyak gol. Oleh karenanya, saya percaya Lucian adalah pelatih yang luar biasa. Dia akan bisa memenangkan sesuatu musim ini bersama pemain-pemain yang sangat bagus.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here