Romelu Lukaku Masuk Radar Calon Juara Premier League? - Vivagoal.com
Romelu Lukaku Masuk Radar Calon Juara Premier League?
Foto: Sempre Inter

Romelu Lukaku Masuk Radar Calon Juara Premier League?

Heri Susanto - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Manchester City membutuhkan penyerang baru sebagai pengganti Sergio Aguero. Sebagai suksesornya, Pep Guardiola disebut sangat ingin mendatangkan Romelu Lukaku.

Menukil laman Sempre Inter, City dilaporkan sudah melakukan pendekatan dengan representatif Lukaku guna membawanya kembali ke Inggris di bursa transfer musim panas mendatang. Meski begitu, penyerang asal Belgia disebut masih menikmati karirnya di Inter.

Baru-baru ini, Lukaku memiliki peran besar dalam memberikan Inter mendulang gelar Scudetto ke-19 mereka pada musim ini. Tak hanya itu, ia juga sukses menjadi juru gedor utama tim dengan mengoreksi 21 gol di ajang Serie A.

Meski menyatakan diri betah, kans Lukaku untuk angkat kaki terbilang cukup besar. Pasalnya, presiden Inter Milan, Steven Zhang disebut siap melego beberapa pemain penting mereka guna menstabilkan neraca keuangan klub yang rontok akibat pandemi Corona.


Baca Juga:


Andai rumor tersebut benar-benar terjadi, bukan tak mungkin City yang punya finansial kuat bisa saja mendaratkan sang pemain ke Etihad Stadium. Kebetulan pula, mereka memiliki suksesor anyar guna menggantikan Sergio Aguero yang kontraknya bakal rampung di akhir musim ini.

Inggris sendiri bukanlah tanah yang asing bagi Lukaku. Ia sempat mentas di beberapa klub macam Chelsea, WBA dan Everton. Spesialnya, pada musim 2017-2019 lalu, nama penyerang asal Belgia tercatat sebagai juru gedor utama Manchester United.

Bersama Setan merah, ia sukses mendulang 42 gol dari 96 laga yang dimainkan di berbagai kompetisi. Ketajamannya tak luntur kala membela Inter. Bersama I Biscone, ia sukses mengepak 61 gol dari 92 penampilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com