Tak Mau Kalah, Ronaldinho Sebut PSG Zamannya Juga Hebat - Vivagoal.com
Ronaldinho: Di Era Saya, PSG Juga Tampil Hebat
Ronaldinho, Foto: dok Skor.id

Tak Mau Kalah, Ronaldinho Sebut PSG Zamannya Juga Hebat

A Hendra - October 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain berhasil bangkit untuk memetik kemenangan atas RB Leipzig. Ronaldinho menilai, Les Parisiens memang sudah hebat sejak jamannya dulu.

Saat menjalani matchday ketiga fase grup Liga Champions, Rabu (20/10), Paris Saint-Germain meraup kemenangan 3-2 atas wakil Jerman, RB Leipzig. Dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes, deretan gol PSG tercatat atas nama Kylian Mbappe dan Lionel Messi (2).

PSG sendiri sebenarnya sempat ketinggalan 1-2 hingga pertandingan berjalan satu jam lebih. Unggul di menit kesembilan berkat gol Kylian Mbappe, tim asuhan Mauricio Pochettino dibobol oleh Leipzig dua kali beruntun masing-masing melalui gol Andre Silva dan Nordi Mukiele.

Namun saat pertandingan memasuki menit ke-67, PSG yang terus mendominasi permainan akhirnya mampu menggelontorkan dua beruntun melalui Lionel Messi, sekaligus memastikan kemenangan 3-2 atas Leipzig.

Ronaldinho yang didaulat sebagai tamu kehormatan pada pertandingan tersebut memberikan pujian atas permainan Marquinhos dkk. PSG disebutnya bermain fantastis, seperti yang kerap mereka tunjukkan di masa lalu, semasa dirinya masih aktif bermain di Parc des Princes.


Baca Juga:


“Klub Ini (PSG) sudah menjadi sangat besar! Tapi di masa saya, klub juga sudah hebat, dengan banyak pemain hebat. Dan sekarang, semua pemain terbaik di dunia ada di sini. Ini adalah waktu baru dalam sejarah klub,” ujar Ronaldinho dilansir dari Le Parisien.

Sebagai informasi, Ronaldinho memperkuat Paris Saint-Germain selama dua musim sejak didatangkan dari klub Brasil, Gremio pada 2001 silam. Dengan harga transfer mencapai 5 juta euro, PSG menjadi klub pertama Ronaldinho di Eropa.

Selama memperkuat PSG, Ronaldinho tak cuma menjadi bintang, namun ia juga mampu menjadikan PSG penantang serius untuk Marseille yang kala itu begitu dominan di Ligue 1 Prancis, bahkan menjadi satu-satunya tim asal Prancis yang bisa meraih trofi Liga Champions hingga saat ini.

Total, Ronaldinho mampu menciptakan 25 gol dan 17 assist dalam 77 pertandingan bersama PSG di semua ajang sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Barcelona pada 2003 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com