Ronaldo Bertekad Rusak Kisah Dongeng Makedonia Utara - Vivagoal.com
Ronaldo Bertekad Rusak Kisah Dongeng Makedonia Utara
Cristiano Ronaldo, Foto: dok JPNN

Ronaldo Bertekad Rusak Kisah Dongeng Makedonia Utara

A Hendra - March 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Internasional – Lolosnya Makedonia Utara ke final Playoff Piala Dunia 2022 menandai kegemilangan yang bukan kebetulan semata. Namun, Kapten Portugal , Cristiano Ronaldo bertekad menodai kisah Makedonia Utara yang bak dongeng.

Makedonia Utara sejatinya bukanlah negara dengan tradisi kuat di dunia sepakbola. Sebelumnya, negara pecahan Yugoslavia itu tak pernah diperhitungkan dalam dunia sepakbola karena tidak memiliki banyak pemain berkualitas dan kerap gagal tampil di kompetisi-kompetisi besar.

Namun pada ajang Piala Eropa 2020 kemarin, boleh dibilang menjadi kisah dimulainya dongeng Makedonia Utara. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka berhasil menembus putaran final Euro 2020 kemarin.

Makedonia Utara Berjarak 90 Menit Lagi Untuk Memecahkan Sejarah
Makedonia Utara, Foto: dok media indonesia

Kegemilangan itu berlanjut di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mampu mengoleksi 18 poin dari 10 pertandingan, termasuk menumbangkan Jerman 2-1, Makedonia Utara sukses menembus babak playoff.

Melawan Italia di babak semifinal, Makedonia Utara secara gagah perkasa meraih kemenangan 1-0 meski bertanding di markas Gli Azzurri. Makedonia Utara pun kini tinggal satu laga lagi memecahkan sejarah dengan tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya.


Baca Juga:


Namun jelang duel Portugal vs Makedonia Utara di Estadio Do Dragao, Rabu (30/3) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo bertekad untuk menjegal Makedonia Utara dan menodai kisah cemerlang mereka yang sudah berjalan nyaris setahun lamanya.

“Mereka sudah mengejutkan lawan dalam banyak pertandingan, tapi saya percaya bahwa besok mereka tidak akan mengejutkan kami,” ujar Ronaldo seperti dilansir ESPN.

“Portugal akan lebih baik dan kami akan lolos ke Piala Dunia. Bagi kami ini juga pertandingan paling penting dalam hidup kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com