Ronaldo Ditarik Keluar saat Hadapi Inter, Pirlo: Dia Senang Diganti - Vivagoal.com
Ronaldo Ditarik Keluar Di Laga Kontra Inter, Pirlo; Dia Senang Diganti
Cristiano Ronaldo, Foto: dok en.as.com

Ronaldo Ditarik Keluar saat Hadapi Inter, Pirlo: Dia Senang Diganti

A Hendra - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo ditarik keluar usai ia mencetak gol ke gawang Inter Milan. Namun, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku peraih lima Ballon d’Or itu tidak marah dan malah senang ditarik keluar.

Juventus bersusah payah untuk mengalahkan Inter Milan 3-2 pada pekan ke-37 dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, pada Minggu (16/5) dini hari WIB. Ronaldo membuka keunggulan Bianconeri lebih dulu pada menit ke-24.

Hanya 10 menit berselang, Inter menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol penalti. Inter mendapatkan penalti karena Lautaro Martinez dilanggar Matthijs de Ligt, kemudian dikonversi oleh Romelu Lukaku yang sukses mengirim Wojciech Szczesny jatuh ke arah yang salah.

Sesaat sebelum half time, Juventus kembali memimpin. Diawali dari serangan di sayap kanan, Kulusevski mengirim umpan tarik kepada Ronaldo. Tapi bola dibelokkan De Vrij dan bergulir keluar kotak penalti. Cuadrado langsung menyambar dengan sepakan keras kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang.

Di paruh kedua pertandingan, Pirlo membuat keputusan berani dengan menarik keluar Ronaldo dan memasukkan Alvaro Morata. Keputusan tersebut membuat banyak jantung fans Bianconeri berdegup kencang karena Inter bisa menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-85 usai Giorgio Chiellini bikin gol bunuh diri.


Baca Juga:


Untungnya Juve bisa memastikan kemenangan melalui gol penalti Cuadrado pada menit ke-88 menyusul pelanggaran Ivan Perisic kepada pemain asal Kolombia tersebut. Cuadrado yang bertindak sebagai eksekutor mengirim bola ke tiang yang jauh dari jangkauan Handanovic. Kedudukan kini 3-2 untuk keunggulan Juve.

Usai pertandingan, keputusan Pirlo menarik keluar Ronaldo menghadirkan banyak pertanyaan. Pasalnya, performa pemain Portugal itu cukup baik di lapangan.

Dikutip dari WhoScored, Ronaldo melepaskan dua tembakan on target, mencatatkan persentase akurasi umpan akurat sebesar 91.3 persen serta membuat 5 percobaan dribel dengan dua di antaranya sukses melewati lawan.

Tapi Pirlo beralasan, Ronaldo tidak marah saat diganti. Ia justru mengklaim bintang asal Portugal tersebut senang dengan keputusan yang diambilnya.

“Saya pikir, itu adalah pertama kalinya dia (Ronaldo) senang diganti. Kami kekurangan satu pemain karena kartu merah, dan dia bahagia, tersenyum di ruang ganti setelah pertandingan.” ucap Pirlo seperti dikutip dari Sky Sports. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com