Ronaldo: Lionel Messi Lawan Terberat Yang Saya Hadapi - Vivagoal.com
Ronaldo; Lionel Messi Lawan Terberat Yang Saya Hadapi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Foto: Bola Okezone

Ronaldo: Lionel Messi Lawan Terberat Yang Saya Hadapi

A Hendra - September 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Cristiano Ronaldo berbicara terkait lawan paling sulit yang pernah dihadapinya sepanjang karier sepakbolanya. Lionel Messi adalah sosok yang dimaksud oleh Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memulai karier sepakbolanya di klub raksasa Liga Portugal, Sporting Lisbon pada 2002 silam. Selama 19 tahun berkarier sebagai pemain profesional, Ronaldo tercatat hanya pernah bermain di empat klub Eropa. Selain Sporting, Ronaldo juga sempat bermain untuk Real Madrid, Juventus dan kini kembali memperkuat Manchester United.

Tiga dari empat klub yang pernah dibelanya tersebut, Ronaldo sering kali terlibat duel dengan Lionel Messi semasa masih berkostum Barcelona. Keduanya kerap unjuk ketajaman dalam urusan mencetak gol dan memecahkan rekor demi rekor baik di level klub maupun individual.

Pada akhirnya, Messi dan Ronaldo menciptakan standar gol yang sangat tinggi dan sulit disamai pemain manapun hingga saat ini. Messi telah sukses memecahkan rekor gol sepanjang masa Pele di satu klub dengan torehan 672 gol selama membela Barcelona. Baru-baru ini, ia mampu memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dunia yang dipegang Josef Bican, dengan 785 gol di level klub dan melewati rekor gol Ali Daei di level timnas dengan 111 gol.


Baca Juga:


Soal perolehan penghargaan Individual, Messi dan Ronaldo juga terus berebutan memenangkan Ballon d’Or sejak 2008 silam. Saat ini, Messi jadi kolektor terbanyak dengan enam Ballon d’Or disusul Ronaldo yang sudah mengemas lima bola emas. Ia menyebut jika La Pulga merupakan salah satu lawan terberat yang pernah dihadapi.

“Messi, Tentu saja. Dia pemain terbaik yang pernah saya hadapi,” ucap Ronaldo dilansir dari Daily Mail. “Harusnya Anda menanyakan siapakah pemain terhebat, dan saya rasa anda sudah tahu jawabannya,” sambung Ronaldo. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com