Ronaldo Tak Terobsesi Raih Gelar Individu

0
200
Ronaldo Tak Terobsesi Raih Gelar Individu

VivagoalSerie A – Meski gagal meraih Ballon d’Or terakhir, bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tak ingin ambil pusing atas kegagalannya tersebut. Ia menegaskan lebih mementingkan prestasi tim ketimbang raihan gelar pribadi.

Sudah bukan rahasia, Ronaldo dan Lionel Messi selalu merajai berbagai penghargaan individu. Mulai dari top skorer hingga perebutan menjadi pemain terbaik dunia.

Sepuluh tahun lamanya kedua pemain mendominasi penghargaan Ballon d’Or, lima untuk Ronaldo dan lima untuk Messi. Namun tahun ini dominasi keduanya terhenti dan beralih kepada nama Luka Modric.

Baca Juga :  Kylian Mbappe Sabet Kopa Trophy Edisi Perdana

Dilansir FourFourTwo Ronaldo mengaku tidak terlalu terbebani terkait kegagalannya menambah gelar individu. Ia mengaku capaian untuk klub masih lebih penting ketimbang memprioritaskan capaian individu.

“Saya tak pernah memiliki obsesi dengan penghargaan individu. Yang terpenting adalah membantu tim, selalu dan sisanya akan datang dengan sendirinya. Saya mengaku tak menyembunyikan bahwa saya senang saat saya memenangkan sesuatu, tapi bukan akhir segalanya andai itu tak terwujud,” tutur Ronaldo.

Meski Ronaldo telah berusia 33 tahun, namun pemain berjuluk CR7 itu masih menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih berbagai penghargaan individu. Ketajamannya masih terjaga dengan membukukan  15 gol untuk Juventus musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here