Ronaldo Ungkap Alasan Dirinya Hengkang dari Real Madrid

0
265
Ronaldo Hengkang dari Madrid Bukan Karena Uang

VivagoalBerita Bola – Pemain berjuluk CR7 tersebut menjelaskan jika kepergiannya dari Madrid karena tidak dihargai oleh sang presiden bukan karena faktor uang.

Didatangkan dari Manchester United pada 2009, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 450 gol yang luar biasa dari 438 penampilan. Sederet trofi pun berhasil ia hadirkan termasuk empat gelar Liga Champions dengan tiga diantaranya datang secara beruntun.

Keputusan mengejutkan terjadi musim panas kemarin dimana ia menerima pinangan dari Juventus. Mahar 100 juta euro dikeluarkan oleh klub asal Turin tersebut dengan gaji hingga 30 juta euro per-musim.

Kini bersama Bianconerri Ronaldo masih tampil impresif dengan total tujuh gol dan empat assist dari sepuluh pertandingan.

Dibalik kepergiannya ke Juve, Ronaldo mendapat sorotan cukup tajam terlebih kepergiannya dilandasi oleh pertikaian dengan Florentino Perez, presiden Real Madrid. Tidak hanya itu banyak pihak menilai jika pria asal Portugal tersebut pergi karena besaran gaji yang ia terima.

Baca Juga :  Barcelona Siap Tebus Pablo Fornals dari Villareal

“Ia (Perez) hanya memandang saya dari kepentingan bisnis. Saya tahu itu. Apa yang ia katakan kepada saya tidak pernah datang dari hati,” ujar Ronaldo kepada France Football dikutip dari Goal.

Dengan tegas pria berusia 33 tahun tersebut mengatakan jika keputusannya untuk pergi murni karena dirinya tidak dihargai oleh klub bukan perkara gaji.

“Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke China, di mana saya bisa mendapat lima kali lebih banyak dari Juventus atau di Real. Saya tidak datang ke Juve untuk uang. Perbedaannya adalah, di Juve, mereka sungguh menginginkan saya. Mereka mengatakan itu dan jelas. Mereka menunjukkan itu kepada saya,” tutur Ronaldo.

Menurutnya presiden Madrid kala itu seolah tak memerlukan dan dihargai lagi. Merasa tidak dipertahankan lagi Ronaldo memutuskan untuk hengkang.

“Saya merasakan itu di dalam klub, terutama dari presiden, kalau mereka tidak lagi menganggap saya seperti yang mereka lakukan di awal. Dalam empat atau lima tahun awal di sana, saya memiliki perasaan menjadi ‘Cristiano Ronaldo’ yang sebenarnya. Tapi tidak setelah itu,” tambah Ronaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here