Diterpa Kritik, Gelandang Man City Ini Dibela Wayne Rooney - Vivagoal.com
Phil Foden
Sumber: Football Fan Cast

Diterpa Kritik, Gelandang Man City Ini Dibela Wayne Rooney

Daniel Nugraha - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Legenda Manchester United, Wayne Rooney memberikan pembelaan terhadap geladang Manchester City, Phil Foden yang diterpa kritik karena performanya saat bermain bersama Timnas Inggris di Euro 2020. Menurut Rooney, Foden masih harus beradaptasi dengan strategi dari sang pelatih.

Phil Foden telah memulai dua pertandingan bersama timnas Inggris di Euro 2020. Gelandang potensial milik Man City itu telah tampil mengesankan ketika The Three Lions menang 1 – 0 atas Kroasia di laga pembuka beberapa haru lalu.

Akan tetapi performa Foden semakin mendapat sorotan. Terutama ketika Inggris hanya mampu meraih hasil imbang saat bersua dengan Skotlandia dalam laga kedua mereka di Euro tahun ini.


Baca Juga:


Menanggapi apa yang terjadi, Wayne Rooney menilai jika Foden tengah berjuang untuk menyesuaikan gaya bermainnya sesuai dengan arahan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Menurutnya pemain berusia 21 tahun itu sudah terbiasa bermain di bawah bimbingan Pep Guardiola dengan Jack Grealish atau Jadon Sancho di depannya. Dan sekarang ia harus menyesuaikan lagi keinginan dari Southgate.

Rooney juga sempat menuturkan bahwa Foden bukanlah seorang dribbler yang dibandingkannya dengan Paul Gascoigne. Mengingat kombinasi penampilannya yang sama – sama lincah ketika mengenakan seragam City.

Apalagi dengan penampilan rambut pirang barunya yang mencolok dan semakin mengingatkan kembali pada penampilan sang legenda di Euro 1996 kala itu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com