Rooney: Mourinho Jadi Sosok Yang Paling Mudah Disalahkan

0
466
Rooney- Mourinho Jadi Sosok Yang Paling Mudah Disalahkan

VivagoalLiga Inggris – Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney mengatakan jika Jose Mourinho menjadi kambing hitam atas keterpurukan yang dialami oleh Manchester United sekarang ini.

Musim ini berjalan sangat berat bagi Manchester United. Dari delapan laga yang sudah dijalani, mereka tercatat sudah kalah tiga kali dimana sempat menelan empat pertandingan tanpa kemenangan sebelum meraih poin sempurna atas Newcastle akhir pekan kemarin.

Alhasil MU pun tersendat di papan tengah dan tertinggal tujuh angka dari tiga tim pemuncak klasemen sementara Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Sorotan publik atas buruknya penampilan Setan Merah tentu langsung mengarah kepada sang manajer, Jose Mourinho. Ia dinilai menjadi biang keladi buruknya permainan tim dengan situasi kamar ganti yang kurang kondusif. Sorotan tajam yang terjadi bahkan membuat dirinya santer dikabarkan akan segera angkat kaki dari Old Trafford dalam waktu dekat.

Namun Rooney menilai jika keterpurukan yang terjadi tidak serta merta menjadi kesalahan seorang manajer seorang. Ia menilai semua pihak juga harus turut andil termasuk para pemain.

“Manajer memang memegang peran yang besar dalam sebuah tim, namun semuanya tergantung kepada para pemain ketika mereka sudah berada di lapangan,” buka Rooney kepada Mirror. “Mungkin secara kolektif itu adalah segala sesuatu yang terjadi secara bersama-sama, tapi Jose adalah target yang mudah untuk disalahkan.”

“Saya tahu Jose bertanggung jawab atas permainan mereka, namun para pemain juga harus ambil andil. Para pemain harus bisa diandalkan dan harus bermain lebih baik.

“Saya mengatakan hal yang sama ketika masih bersama Louis van Gaal. Dia memang memegang kontrol penuh dalam tim namun saya juga bilang kepada para pemain untuk tampil lebih baik.”

Lebih lanjut pria yang kini bermain untuk DC United tersebut menilai jika MU sekarang kekurangan sosok pemain senior yang bisa membimbing mereka.

“Ini adalah tim yang muda, dan tekanan yang berbeda. Ada banyak pemain yang mungkin belum menghadapi ini sebelumnya dan mereka tidak memiliki pemain-pemain senior, yang saya miliki di sana ketika saya adalah pemain muda, untuk membantu di momen-momen yang sulit.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here