Roy Keane: Pemimpin di Manchester United Saat Ini? Tidak Ada!

0
61
Manchester United
Para pemain Manchester United tertunduk lesu saat melawan Tottenham Hotspurs (Alex Livesey/Pool via AP)

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Kapten Manchester United, Roy Keane melontarkan kritikan keras para United pasca kekalahan tipis dari Arsenal tadi malam. Dua hal menjadi sorotan Keane yang menjadi masalah pada tubuh tim saat ini.

Roy Keane mengecam kurangnya sosok pemimpin yang ada di Manchester United dan mempertanyakan sikap para pemain usai kalah 0-1 dari Arsenal di kandang sendiri.

Kekalahan itu membuat United belum pernah sekalipun menang di kandang di Liga Inggris musim ini. Kini untuk sementara Setan Merah harus terbenam di peringkat ke-15 dalam tabel klasemen dengan hanya meraih tujuh poin.

Pasca pertandingan Keane yang kini menjadi seorang pundit, memberikan penilaian buruk pada United. Ia mengkritisi kurangnya sikap petarung yang ditunjukan oleh para pemain United saat melawan Arsenal tadi malam.

Menurutnya, United sekarang tak memiliki siapa pun di atas lapangan yang bisa menjadi sosok pemimpin dan petarung, untuk menghadapi atau “menghancurkan” pemain lawan.

“Kamu bermain di United karena diharapkan bisa menghancurkan tim-tim ini, berlari ke belakang, dan menyingsingkan lengan baju mu. Itulah yang dimaksud dengan karakter di Manchester United,” ujar Keane dilansir Goal.

“Saya tak melihat ada pemain yang dipercaya menjadi pelindung kamu (di lapangan). Alex Ferguson selalu menekankan jika butuh keberanian untuk jadi pemain Manchester United. Mencari bola ketika tidak benar-benar menginginkannya.

“Keberanian tidak selalu berarti seorang bintang. Keberanian artinya menginginkan penguasaan bola dan berani untuk mengoper bola ke depan. Kami lihat pemain United mengambil opsi mudah. Mereka harus lebih baik.”


Baca Juga:


Keane yang dikenal sebagai sosok “garang” ketika berseragam United, mengklaim jika para pemain saat ini tidak menunjukan kepedulian yang cukup ketika keadaan menjadi sulit. Tak ada sosok pembeda yang bisa mengubah keadaan tim secara keseluruhan.

“Saya tidak yakin dengan para pemain ini. Kami sering berbicara tentang karakter dengan Manchester United. Saya hanya tidak cukup melihat mereka,” tambahnya.

“Mereka pemain dengan reputasi tinggi. Kami memberikan persiapan besar sebelum pertandingan. Saya cenderung menilai pemain dari tindakan mereka dan yang dilihat dari tim saat ini sama sekali tidak cukup.

“Ketika semuanya tidak berjalan sesuai dengan keinginan, saat itulah kamu melihat ke arah sosok pemimpin dan karaktermu. Saya tak melihat ada pemimpin disana, dari seluruh anggota tim. Ini sangat mengkhawatirkan untuk United sekarang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here