Rudiger Tidak Menyesal Meninggalkan Klub Jerman - Vivagoal.com
Rudiger Tidak Menyesal Meninggalkan Klub Jerman
Antonio Rudiger – Indosport

Rudiger Tidak Menyesal Meninggalkan Klub Jerman

Rachmat Ramadhan - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Pemain belakang Timnas Jerman Antonio Rudiger mengaku tidak menyesal dengan keputusannya pergi ke Chelsea. Menurutnya keputusan pergi meninggalkan Jerman adalah salah satu langkah penting yang sudah ia lakukan.

Rudiger mengatakan bahwa keluar Jerman membantunya untuk menjadi yang lebih baik. Rudiger sendiri adalah pemain yang bisa dikatakan sudah malang melintang di beberapa klub Eropa.

Sebelum pergi keluar Jerman ia adalah pemain milik Vfb Stuttgart. Lalu ia pergi meninggalkan Jerman dan bergabung dengan AS Roma pada tahun 2015 lalu.

Bertahan selama dua tahun bersama klub Ibukota Italia, Rudiger kembali memutuskan pergi di tahun 2017. Ia kemudian bergabung dengan Chelsea sampai saat ini.

Bersama Chelsea ia menjadi pemain yang diandalkan dengan 149 pertandingan yang ia jalani. Ia mencetak 7 gol dan 3 assist untuk The Blues sejauh ini.

 


Baca Juga:


 

Banyak hal yang didapatkan sebagai pemain di luar negeri. Kepada wartawan dalam konferensi pers kemarin (13/6/2021) ia mengatakan bahwa ia bisa mempelajari bahasa baru dan menjadi sosok pemain yang berbeda.

“Untuk menjadi kelas dunia, saya masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.” ungkap Rudiger.

Berada di luar Jerman pun tidak membuat karir timnasnya redup. Rudiger memiliki 40 penampilan bersama timnas Jerman hingga saat ini.

 

 

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com