Rumitnya Proses Barter Edin Dzeko dengan Alexis Sanchez - Vivagoal.com
Dzeko Sanchez
Foto: EuroSport

Rumitnya Proses Barter Edin Dzeko dengan Alexis Sanchez

A Hendra - January 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Proses pertukaran antara Alexis Sanchez di Inter Milan dengan Edin Dzeko di kubu AS Roma sepertinya masih bakal berlangsung lama. Pasalnya, Dzeko dikabarkan meminta gaji yang sama diterimanya di Roma.

Edin Dzeko memang sedang menghadapi ketidakpastian terkait kariernya di AS Roma. Hal itu terjadi setelah ia terlibat perselisihan dengan Paulo Fonseca merujuk pada hasil dua laga melawan Spezia di ajang Serie A dan Coppa Italia.

Dilaporkan oleh Sky Sport Italia, penerapan taktik bertahan yang diterapkan pelatih Paolo Fonseca di dua laga tersebut membuat Edin Dzeko gusar. Pasalnya, cara itu sudah berbuah malapetaka buat I Lupi sendiri saat mereka disingkirkan Spezia di ajang Coppa Italia, dan nyaris kalah di pentas Serie A.

Edin Dzeko juga disebut geram dengan tingkah Paulo Fonseca yang memecat manajer tim, Gianluca Gombar imbas dari kesalahannya yang tidak memahami aturan Coppa Italia dan membuat Roma sempat melakukan pergantian enam pemain saat mereka dikalahkan 0-3 oleh Spezia di babak 16 besar.

Protes keras yang dilancarkan Edin Dzeko ini membuat masa depannya bersama Giallorossi mulai kencang dispekulasikan. Meski masih menyisakan kontrak sampai Juni 2022 tapi manajemen I Lupi disebut bersedia melegonya di bursa Januari ini.


Baca Juga:


Adapun salah satu klub yang disebut tertarik menampung Dzeko adalah Inter Milan. Namun Inter tidak bermaksud membeli Dzeko, tapi tukar guling dengan penyerang asal Chile, Alexis Sanchez.

Kini, permasalahannya ada di gaji. Dzeko memiliki gaji kotor lebih besar 3 juta euro dari gaji kotor Alexis. Sudah barang tentu Inter tidak mau menambah beban gaji klub, terutama dengan keadaan finansial yang sedang tidak bagus.

Adapun transfer ini bisa terealisasi jika selisih 3 juta euro dari gaji Dzeko bisa ditutupi, salah satunya dengan Roma bisa menambahkan uang 3 juta euro kepada Inter atau kubu Nerazzuri harus melepas salah satu pemainnya demi mengurangi beban gaji. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com