Saat Guardiola Dua Kali Mengamuk Kepada Wasit, Kenapa?

0
46
Saat Guardiola Dua Kali Mengamuk Kepada Wasit, Kenapa

Vivagoal Liga Inggris – Josep Guardiola tampak kesal dengan kepemimpinan wasit pada laga Liverpool melawan Manchester City. Ia bahkan tertangkap kamera mengamuk kepada wasit pada laga tersebut.

Bentrok panas keduanya terjadi pada pekan ke-12 Premier League musim 2019/2020. Pada laga yang digelar di Anfield, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Baca juga: Persaingan Juara Premier Legue Disebut Sudah Selesai

Tiga gol tuan rumah masing-masing disumbangkan oleh Fabinho (3′), Mohamed Salah (10′) serta Sadio mane (51′). Manchester City berhasil mendapat gol hiburan dari Bernardo Silva di menit 78.

Panasnya laga tersebut kian terasa setelah kritik yang dilakukan Pep Guardiola. Guardiola terlihat begitu kesal kepada wasit Mike Dean yang tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya.

Klaim tersebut muncul setelah Guardiola melihat Trent-Alexander-Arnold handsball dua kali yakni di menit ke-3 serta menit ke-83.

“Dua kali, dua kali, dua kali,” teriak Guardiola ke arah Mike Dean. Bukan hanya mengamuk pada Mike Dean, manajer asal Spanyol juga mengacungkan dua jari ke arah sang pengadil yang berada di pinggir lapangan atau lebih tepatnya kepada wasit yang berada di ruang VAR.

Usai laga Guardiola melanjutkan aksi protesnya kepada wasit. Ia terlihat menyalami ketiga pengadil di tengah lapangan namun dengan gestur yang penuh dengan kekecewaan.

“Tolong tanya wasit [soal handball sebelum gol Liverpool], mohon jangan tanya saya. Tanyakan ini ke Mike Riley dan orang-orang VAR, jangan tanya saya,” ujar Guardiola usai pertandingan kepada Sky Sports.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Saya mengucapkan selamat pada mereka. Saya sangat sopan dan tak mengatakan apa pun di sini. Kami mencoba melakukan pekerjaan kami dan saya senang berbicara mengenai performa kami yang sangat bagus,” tutur Guardiola.

Hasil tersebut membuat Manchester City tertinggal kian jauh dari Liverpool. Bahkan City kini tertinggal di peringkat empat dengan selisih sembilan angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here