Home Berita Bola Sabet Juara Premier League, Pep; Terima Kasih Liverpool

Sabet Juara Premier League, Pep; Terima Kasih Liverpool

0
Sabet Juara Premier League, Pep; Terima Kasih Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut jika gelar juara musim ini sedikit banyak dipengaruhi oleh tekanan dari Liverpool. Ia menyebut sang rival membuat timnya berhasil meningkatkan standar permainan tim.

Manchester City sendiri berhasil mengunci gelar juara Premier League musim 2018/19 usai mengalahkan Brighton and Hove Albion di pekan terakhir, Minggu (12/5) malam kemarin. Pada laga yang digelar di Amex Stadium tersebut berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1.

Berkat kemenangan tersebut Manchester City berhasil mengakhiri musim dengan perolehan poin 98, unggul satu poin dari Liverpool yang setia menguntit di posisi dua.

 

Kendati raihan poin City tidak sebanyak musim lalu, namun Guardiola menyebut jika musim ini berjalan sangat berat. Oleh karena itu ia menilai prestasi ini sangat membanggakan di mana ia juga menyampaikan terima kasih kepada Liverpool.

“Kami harus mengucapkan selamat kepada Liverpool dan terima kasih banyak, mereka telah mendorong kami untuk meningkatkan standar permainan tim,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Musim ini berjalan luar biasa, meraih 98 poin, mempertahankan gelar. Kami menetapkan standar lebih tinggi musim lalu dan Liverpool membantu kami.”

“Untuk meraih gelar ini kami harus menang 14 kali beruntun. Kami tak boleh kehilangan satu poin pun. Ini merupakan gelar juara tersulit yang kami menangi sepanjang karier saya sejauh ini,” tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Manchester City sendiri masih memiliki kesempatan untuk menambah gelar juara musim ini. Tercatat mereka masih akan menjalani laga final Piala FA kontra Watford.

Sedangkan Liverpool masih bisa mengakhiri musim ini dengan Raihan trofi juara andai mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final Liga Champions mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here