Sah! Timnas Indonesia ‘Nganggur’ Hingga Akhir tahun 2020

0
1918
Inilah Alasan Shin Tae Yong Batal Pulang ke Indonesia!
Shin Tae Yong saat diwawancarai oleh media usai latihan Timnas Senior Indonesia

Vivagoal –  Liga Indonesia – AFC secara resmi memundurkan jadwal dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menjadi tahun 2021 mendatang. Hal tersebut membuat agenda Tim Nasional Indonesia kosong hingga akhir tahun 2020 ini.

Indonesia direncanakan bakal melakoni laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi, Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan terkahir Vietnam (12/11) mendatang. Dengan keputusan ini dipastikan semua pertandingan bakal diundur hingga tahun depan.

Tiga jadwal diatas sudah merupakan jadwal baru yang sudah ditentukan oleh pihak AFC. Tiga laga tersebut seharusnya dilaksanakan pada medio Maret dan April, namun semua dibatalkan karena adanya pandemi virus corona.

Penundaaan kedua ini pun dikarenakan oleh pandemi virus corona yang belum mereda hingga saat ini di kawasan Asia. Sehingga demi meminimalisir penularan AFC kembali menunda Kualifikasi.

“Demi tujuan untuk melakukan perlindungan kesehatan dan keamanan semua partisipan, FIFA dan AFC akan kembali bekerja sama untuk melakukan monitor secara mendetil situasi regional dan menentukan jadwal baru pertandingan Kualifikasi,”tulis AFC dalam laman resmi mereka.


Baca Juga:


“Untuk detil lanjutkan terkait dengan babak selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 serta Piala Asia 2023 akan segera diumumkan pada kesempatan selanjutnya.

Dengan kata lain, Timnas Indonesia bakal ‘menganggur’ karena tak memiliki agenda pertandingan apapun hingga akhir tahun. Sebelumnyam AFF telah terlebih dulu menunda gelaran AFF 2020 dengan pertimbangan keamanan semua tim karena pandemi virus corona.

Sejalan dengan AFC, AFF pun memutuskan menunda hajatan mereka itu ke tahun 2021. Menurut rencana Piala AFF bakal digelar pada Bulan April 2021 mendatang.

Padahal saat ini para pemain Timnas telah dikumpulkan untuk melakukan persiapan menghadapi sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka sudah berkumpul di Jakarta 23 Juli dan berlatih di Stadion Madya GBK sejak tanggal 7 Agustus lalu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here