Salah Sebut Ketajaman Trio Firmansah Berkat Andil Klopp

0
271
Salah Sebut Ketajaman Trio Firmansah Berkat Andil Klopp

VivagoalLiga Inggris – Bomber andalan Liverpool, Mohamed Salah menyebut jika Jurgen klopp berhasil memoles tim dengan sangat baik terutama di posisi yang ia tempati.

Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mo Salah) menjadi andalan lini serang Liverpool sejak musim lalu. Tercatat ketiganya kompak mengoleksi total 90 gol di semua ajang.

Selain mengamankan tiket Liga Champions musim ini, ketiganya berhasil membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions. Kendati harus kalah dari Real Madrid di babak penentuan namun performa ketiganya mengundang decak kagum dari begitu banyak pihak.

Musim ini sendiri mereka bisa dikatakan mengalami sedikit penurunan dalam hal mencetak gol. Tercatat Salah baru mencetak 20 gol musim ini di seluruh kompetisi, termasuk 17 gol di Premier League, lalu Mane dengan 13 gol, dan Firmino dengan 11 gol.

Meski demikian secara keseluruhan performa ketiganya mengalami peningkatan yang sangat drastis musim ini. Dari segi capaian, mereka ini memiliki kesempatan untuk membawa Liverpool meraih gelar juara Premier League setelah berada di puncak klasemen sementara.

Sedangkan dari segi performa, ketiganya berhasil tampil maksimal saat berotasi. Sebut saja Mo Salah tampil apik saat diposisikan sebagai pemain nomor 9 alias striker sedangkan Firmino tampil sebagai pemain nomor 10 atau biasa dikenal sebagai gelandang serang.

Atas keberhasilan tersebut Salah pun melontarkan pujiannya kepada Klopp. Pemain timnas Mesir tersebut mengatakan jika Klopp berhasil membangun sebuah tim yang tampil solid di setiap lini.

“Saya rasa dia (Klopp) berhasil membangun sebuah tim, dia membuat tim ini mampu bersaing di Premier League. Musim lalu kami bersaing di Liga Champions, jadi saya memberinya kredit lebih,” ujar Salah kepada ESPN Brasil dikutip dari Sky Sports.

“Dia membuat permainan jauh lebih mudah untuk kami. Dia tahu bagaimana merotasi posisi setiap saat ini. Saya kadang bermain di posisi nomor 9, kadang di sayap, kadang di sisi kiri. Kami sangat klop. Kami adalah trio lini depan dan kami tahu bagaimana saling membantu satu sama lain,” sambungnya.

Ketajaman trio firmansah akan kembali diuji pada akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan akan berkunjung ke Old Trafford guna menantang Manchester United pada laga lanjutan pekan 27 Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here