Sampai Kapanpun Gonta-Ganti Pelatih Tak Akan Menyelesaikan Masalah di MU

0
4562
Sampai Kapanpun Gonta-Ganti Pelatih Tak Akan Menyelesaikan Masalah di MU

Vivagoal Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer disebut mulai mengalami masalah di Manchester United. Hanya saja ‘bencana’ yang terjadi di sana bukan perkara siapa peracik taktik namun pria di belakang layar, Ed Woodward.

Analisis sepak bola Inggris, Dave Kitson meyakini jika Solskjaer tak bisa berbuat banyak atas penurunan performa yang kembali dialami oleh Manchester United belakangan ini. Ia menilai jika Woodward yang sangat pelit menjadi kendala Manchester United tuk bisa bangkit.

Bukan rahasia lagi jika Manchester United adalah salah satu klub kaya tidak hanya di Inggris tapi juga di dunia. Namun entah mengapa mereka selalu pelit mengeluarkan uang untuk pelatih. Masalah ini sudah pernah dialami beberapa pelatih sebelum Solskjaer.

 

Tampak jelas jika kekurangan dalam skuat MU saat ini adalah tidak adanya bek tengah yang mumpuni, penyerang sayap kanan, dan bek sayap. Namun, setiap bursa transfer, MU justru tidak aktif mengejar pemain-pemain yang mereka butuhkan.

Alih-alih belanja pemain bintang, MU justru sibuk mengamankan tanda tangan pemain-pemain lawas seperti Chris Smalling atau Ashley Young yang notabene bermain kurang maksimal di posisi sentral di atas.

“[Kesalahan terbesar MU adalah] mempertahankan Ed Woodward di posisinya begitu lama. Dia adalah seseorang yang telah membuat banyak keputusan buruk dan itu membuat MU merugi,” kata Kitson kepada Express.

“Saya kira MU harus mengubah susunan staf di balik layar, mereka jelas membutuhkan manajer, direktur sepak bola. Mereka memerlukan hierarki di mana semua orang tahu apa yang mereka lakukan, semuanya saling berdiskusi dan berfungsi sebagai satu kesatuan. Saat ini, segalanya kacau.”

Lebih lanjut, Kitson menyebut situasi tidak akan pernah membaik kendati manajemen terus menggonta-ganti pelatihnya. Sejak menunjuk David Moyes, manajemen mulai berani membatasi pengeluaran belanja tak seperti saat masih dilatih oleh Alex Ferguson.

“Masalah inilah yang disinggung [Jose] Mourinho saat dia pergi. Sebanyak apapun niat baik untuk Solskjaer, saya kira dia bakal menghadapi masalah yang sama.”

“Saya pikir pelatih mana pun saat ini tidak akan bisa memperbaiki skuat MU. Menurut saya, penunjukan David Moyes adalah kesalahan besar, keputusan itu membuat MU mundur 10 tahun, dan Solskjaer, bagi saya, merupakan orang teranyar dari barisan panjang yang dirugikan karena keputusan CEO mereka,” tandas dia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here