Sanksi Embargo Pemain Buat Sarri Pesimistis Chelsea Bisa Kejar City dan Liverpool

0
223
Sanksi Embargo Pemain Buat Sarri Pesimistis Chelsea Bisa Kejar City dan Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Penolakan banding embargo pemain oleh FIFA menjadi kabar buruk bagi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Ia menyebut hal ini akan menjadi batu sandungan bagi timnya untuk bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di musim depan.

Musim perdana Chelsea dengan Sarri bisa dikatakan tidak berjalan terlalu mulus. Kendati kini tengah menempati peringkat 3 klasemen Premier League namun The Blues tertinggal lebih dari 20 poin dari kedua tim tersebut.

Selisih poin yang begitu besar tentu bukanlah hal yang patut dibanggakan bagi Sarri dan Chelsea. Tak ayal PR pelatih asal Italia musim depan adalah mengikis jarak yang terlampau jauh tersebut.

 

Namun di tengah upaya mereka untuk bisa bangkit, Sarri sudah dipusingkan dengan sanksi embargo pemain dari FIFA. mereka baru saja menolak banding yang dilakukan di mana hal tersebut membuat Chelsea akan absen pada dua bursa transfer musim depan.

Sarri sendiri cukup pesimis timnya akan mampu bersaing dengan Manchester City dan Liverpool. Ia nyebut setidaknya tim masih membutuhkan satu sampai dua pemain baru untuk bisa menyamai kualitas yang dimiliki oleh kedua tim tersebut.

“Kami harus mendatangkan setidaknya satu atau dua pemain. Selain dari itu, akan sangat sulit untuk berkembang,” tutur Sarri seperti dikutip dari The Express.

“Kami adalah tim yang sangat bagus, jadi kami hanya butuh satu atau dua pemain lagi. Tidak lebih. Tapi sangat sulit untuk menutupi jarak itu [dengan Manchester City dan Liverpool] sekarang. Kami harus bekerja, dan mungkin akan membutuhkan sesuatu dari bursa transfer nanti,” lanjutnya.

Chelsea sendiri musim depan dipastikan tetap akan diperkuat oleh rekrutan baru mereka, Pulisic. Sarri juga bisa mempercayakan beberapa pemain muda jebolan akademi untuk unjuk gigi musim depan.

Langkah mengorbitkan para pemain muda bisa menjadi senjata ampuh. Sebut saja para pemain jebolan akademi Chelsea seperti Loftus-Cheek serta Callum Hudson-Odoi berhasil mencuri perhatian musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here