Sarri Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Juventus di Liga Champions

0
111
Sarri Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Juventus di Liga Champions

Vivagoal Serie AAmbisi Juventus untuk bisa meraih trofi juara Liga Champions masih belum membuahkan hasil. Maurizio Sarri disebut sebagai kunci terakhir bagi Bianconeri untuk bisa menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut.

Sudah hampir satu dekade terakhir Juventus mengalihkan target utama mereka di setiap musim DARI juara Serie-A menjadi jawara Liga Champions. Kesempatan terbaik terjadi pada musim musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Namun sayang dalam dua kesempatan emas tersebut, Juventus harus menerima nasib pahit dengan keluar sebagai runner-up usai sama-sama kalah dari La Liga Spanyol. Pada musim 2016/2017 ditaklukkan Real Madrid, sementara dua musim sebelumnya digagalkan Barcelona.

Segala upaya tak ubahnya menjadi bukti nyata keseriusan Juventus untuk bisa merengkuh trofi Liga Champions ketiga mereka dalam sejarah. Ambisi terbesar dibuktikan musim panas kemarin ketika mereka secara mengejutkan mendatangkan megabintang sekelas Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Raihan lima trofi UCL Ronaldo nyatanya masih tak mampu mewujudkan impian publik Turin. Alhasil mereka memutuskan untuk berpisah dengan Massimiliano Allegri yang baru saja memberikan lima trofi Serie-A secara beruntung.

Calon pengganti berseliweran, namun Maurizio Sarri dinilai sebagai sosok terbaik untuk menggantikan peran Allegri. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh mantan pemain Juventus, Momo Sissoko, yang menilai bahwa Sarri akan menjadi energi tambahan bagi Juve untuk bisa memenangi Liga Champions.

“Waktu yang akan mengatakan apakah Juve layak memenangi Liga Champions dalam waktu dekat ini,” kata Sissoko di Football Italia.

“Saya kira mereka siap untuk memenangi itu sekarang, dan tahun depan kita tunggu saja apakah mereka bisa melakukan itu, tapi saya yakin mereka bisa.”

“Sarri bisa membawa satu hal ekstra, gaya permainan yang kurang dari mereka saat ini. Tapi, mereka akan siap untuk Liga Champions musim depan,” dia menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here