Sarri Buka Suara Terkait Stamina Ronaldo

0
892
Andai Tak Lagi di Juve, Kemana Ronaldo Berlabuh?

Vivagoal Serie APelatih Juventus, Maurizio Sarri mengindikasikan ia akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo saat lawan Lecce karena sang superstar butuh istirahat.

Musim ini sendiri Ronaldo sudah mencatatkan sepuluh pertandingan di semua ajang. Tujuh laga ia bukukan di Serie A sedang tiga lainnya di Liga Champions. Menariknya dari sepuluh laga tersebut, Ronaldo selalu bermain selama 90 menit penuh.

Ronaldo juga tercatat baru sekali absen musim ini. Bintang asal Portugal itu hanya absen melawan Brescia karena adalah masalah dengan otot aduktornya.

Laga selanjutnya, Juventus akan berhadapan dengan Lecce. Laga itu sendiri akan digelar empat hari setelah duel melawan Lokomotiv Moscow di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Melihat fakta yang ada, Sarri kemudian mengatakan jika Ronaldo kemungkinan akan absen di laga nanti. Menurutnya keputusan tersebut terpaksa dilakukan guna menjaga kebugaran Ronaldo seiring minimnya opsi pemain di lini serang untuk melakukan rotasi.

Baca Juga: Meski Ambyar, Sarri Tetap Jadikan Ronaldo Eksekutor Tendangan Bebas Juve

“Kami sering berbicara dengan Cristiano Ronaldo,” kata Sarri seperti dilansir Goal International.

“Bahkan untuk pemain seperti dirinya, ia juga akan perlu istirahat. Kita akan lihat berdasarkan apa yang ia rasakan saat ini. Saya tidak tahu kapan mengisitirahatkannya, kita akan memutuskan itu [nanti],” ujarnya.

“Saat ini kami tidak memiliki banyak opsi untuk merotasi skuad sepenuhnya. Kami akan mengubah keadaan sehubungan dengan kondisi para pemain,” terangnya.

Absennya Ronaldo tentu PR besar bagi Sarri. Pasalnya pemain berusia 34 tahun itu masih menjadi pembeda dalam beberapa laga penting baik melalui gol, assist, maupun pergerakannya di atas lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here