Sarri: Butuh Satu Tahun Bagi Chelsea Untuk Selevel Dengan Liverpool

0
453
Maurizio Sarri: Butuh Satu Tahun Bagi Chelsea Untuk Selevel Liverpool

Berita BolaLiga Inggris – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan jika timnya masih membutuhkan waktu untuk bisa mendominasi Liga Inggris. Ia bahkan mengatakan jika setidaknya butuh satu tahun untuk bisa berada di level Liverpool.

Kedatangan Sarri sebagai pelatih baru Chelsea musim ini ditandai dengan catatan yang cukup bagus. Sebut saja total dari tujuh laga yang sudah mereka lakoni bersama Chelsea belum sekalipun merasakan kekalahan. Terakhir hasil imbang tanpa gol atas West Ham United di Liga Primer Inggris sedikit menggoyahkan langkah mereka.

Raihan satu poin tersebut membuat mereka harus tersingkir dari puncak klasemen dari Liverpool dan turun ke peringkat tiga usai kalah selisih gol dengan Manchester City.

Melihat dirinya yang kerap dibandingkan dengan Jurgen Klopp dan Liverpool. Di awal musim, Sarri pun mengatakan jika hal tersebut tidaklah berimbang. Ia menjelaskan jika sulit baginya dan Chelsea untuk bisa langsung berada di level klub-klub yang sudah beberapa musim berlatih bersama.

“Kami harus menghadapi tim-tim yang sangat bagus yang telah bekerja dengan pelatih yang sama selama empat atau lima tahun, saya tidak tahu pastinya,” ujar Sarri dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari Goal International.

“Mereka telah selangkah di depan kami pada saat ini. Kami baru bekerja bersama kurang lebih 40 hari lalu dan punya waktu persiapan yang lebih sedikit karena jeda internasional,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika Chelsea dirasakannya cukup sulit untuk dibandingkan dengan Liverpool. Eks pelatih Napoli tersebut bahkan mengatakan jika setidaknya butuh waktu kurang lebih satu tahun untuk bisa berada di level Liverpool saat ini.

“Bagi kami, itu masih sedikit terlalu dini,” tambah sosok berumur 59 tahun tersebut. “Kami harus terus bekerja dan berkembang, dan mungkin dalam waktu setahun, kami akan berada di level yang sama dengan Liverpool.”

Kedua tim sendiri akan membuktikan siapa yang terbaik pada pekan ketujuh akhir pekan mendatang. Chelsea nantinya akan bertindak sebagai tuan rumah seiring kedatangan Liverpool lke Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here