Lazio Hanya Kalah Karena Satu Blunder Saja! - Vivagoal.com
Sarri: Lazio Sudah Bagus, Cuma Kalah Karena Satu Blunder Saja
Thomas Strakosha, kiper Lazio, Foto: dok situs resmi Lazio

Lazio Hanya Kalah Karena Satu Blunder Saja!

A Hendra - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Kiper nomor satu Albania, Thomas Strakosha melakukan blunder yang sangat merugikan Lazio di matchday I fase grup Europa League. Tapi Maurizio Sarri ogah menyalahkan sepenuhnya sang kiper.

Lazio harus bertandang ke Turk Telekom Stadium, markas Galatasaray pada matchday pertama Grup E Liga Europa, Jumat (17/9) dinihari WIB. Lazio, yang mengusung misi membawa pulang tiga poin, harus menerima kenyataan dikalahkan dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah.

Rencana Biancocelesti sendiri sebenarnya sudah berjalan sangat baik dengan mampu tampil mengimbangi permainan tuan rumah sepanjang satu jam laga berlangsung.

Berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, Lazio mampu melepaskan 13 percobaan tembakan dengan empat diantaranya on target. Sementara Galatasaray membukukan 12 percobaan tembakan dengan hanya dua yang tepat sasaran.

Tapi, peruntungan Lazio berubah drastis saat laga berjalan lebih dari satu jam, tepatnya pada menit ke-66. Berawal dari sebuah skema serangan balik dari sisi sayap kanan, Manuel Lazzari yang bermaksud membuang bola dari area kotak penalti, malah membuat bola melambung tinggi kemudian meluncur deras ke arah gawang Lazio.


Baca Juga:


Thomas Strakosha yang tampak percaya diri bisa menangkap bola sapuan Manuel Lazzari itu, lalu ancang-ancang menunggu turunnya bola. Bukannya berhasil menangkap, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Situasi kian sulit buat Lazio karena hingga laga tuntas, mereka tak kunjung mampu menciptakan gol balasan. Alhasil, kesalahan Strakosha yang teramat fatal itu membuat para suporter ‘Si Elang’ mencemoohnya.

Tapi, Maurizio Sarri menganggap Lazio sebenarnya sudah tampil sangat baik. Namun satu kesalahan dari Strakosha harus dibayar mahal oleh timnya.

“Pertandingan sebenarnya berada di bawah kendali kami, sayang sebuah kesalahan yang biasa terjadi dalam dunia olahraga, kami harus menebusnya pada malam ini,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com