Sarri Sebut Gol Ramsey Penentu Kemenangan Juve atas Inter

0
39
Aaron Ramsey

Vivagoal Serie A – Maurizio Sarri menyebut jika gol Aaron Ramsey merupakan penentu kemenangan Juventus dari Inter pada lanjutan Serie A 2019/20, Senin (9/3/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Allianz Stadium tersebut, Juventus berhasil membungkam sang rival dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah masing-masing datang dari Aaron Ramsey dan Paulo Dybala.

Salah satu keputusan jitu Sarri dengan menempatkan Ramsey dalam formasi trio gelandang, bukan di posisi belakang striker seperti biasanya membuahkan hasil manis. Ditambah dengan kebugarannya, Ramsey berhasil menjadi kunci kemenangan timnya.

Baca Juga: Dybala Jadi Kunci Kemenangan Juventus, Tapi Tak Dimainkan Sejak Awal, Kenapa?

“Dia [Ramsey] menyatakan bahwa dia perlu melihat lebih banyak ruang di depannya, jika tidak dia akan sedikit kesulitan dalam mengembangkan permainan,” ujar Sarri kepada Goal internasional.

“Dia tampil sangat baik dalam peran barunya tersebut, meski sebenarnya sekarang dia pun dalam kondisi fisik yang jauh lebih baik daripada ketika bermain sebagai trequartista.”

Ingin Gantikan Ramsey

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika sempat berhasrat menggantikan Ramsey dengan Dybala. Namun ia urung melakukannya karena melihat jika Ramsey mampu menunjukkan kualitasnya.

“Inter mencoba menekan kami di babak pertama dan mungkin menghabiskan banyak energi mencoba melakukan itu.”

“Keseimbangan pertandingan berubah setelah gol pertama kami. Kami melewati 20 menit dengan dominan setelah gol tersebut dan mendapatkan rasa percaya diri, sementara di saat yang sama Inter mulai tidak percaya diri,” pungkasnya.

Hasil tersebut berpengaruh pada papan klasemen sementara. Juve kembali ke puncak klasemen sementara dengan 63 poin dari 26 pertandingan, Inter mengekor di peringkat ke-3 dengan 54 poin dari 25 pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here