Satu Hal yang Dibutuhkan Man United Tuk Raih Trofi - Vivagoal.com
Lawan Everton, Bisa Menang Besar Lagi MU?
Manchester United, Sumber: CBS Sport

Satu Hal yang Dibutuhkan Man United Tuk Raih Trofi

Irman Maulana - March 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Liverpool, Jamie Carragher menilai Manchester United sangat membutuhkan sosok penyerang kelas atas pasca kembali meraih hasil imbang saat berhadapan dengan Chelsea akhir pekan lalu.

Manchester United  berhasil meneruskan rekor tak terkalahkan mereka di laga tandang di Liga Inggris menjadi 20 laga, berkat hasil 0-0 melawan Chelsea. Tetapi catatan ini meneruskan pula kebuntuan mereka ketika berhadapan dengan tim-tim anggota ‘Big Six’ Liga Inggris dari enam laga beruntun.

Artinya penalti dari Bruno Fernandes ketika United kalah 1-6 dari Tottenham adalah satu-satu nya gol yang bisa mereka cetak ketika bertemu dengan tim besar dari total tujuh laga. Satu poin yang diraih United itu membuat mereka kini harus tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Menurut Carragher, United sangat butuh penyerang berkualitas setelah penampilan berani secara taktik mereka ketika melawan Chelsea, harus dirusak oleh lini depan. Ia menilai United tak mempunyai sosok yang bisa muncul ketika berada di laga-laga penting.

“Saya tidak akan menggambarkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer defensif, ini adalah orang yang telah bermain untuk Manchester United sebagai penyerang selama bertahun-tahun,” kata Carragher pada Monday Night Football via Sky Sport.


Baca Juga:


“Tapi saat ini, sepertinya Manchester United memiliki masalah kualitas. Ketika bola mengarah ke pemain depan, apakah ada kualitas yang cukup di sana? Mereka adalah pencetak gol terbanyak di liga. Tetapi apakah United memiliki pemain yang bisa mencetak gol dalam pertandingan yang menentukan dan membawanya ke gelar liga?

“Orang-orang berbicara tentang United yang membutuhkan pemain sayap kanan, dan memang demikian, tetapi mereka lebih membutuhkan penyerang tengah. Jika United memiliki (Marcus) Rashford di kiri, penyerang tengah baru, dan (Mason) Greenwood melengkapi pemain sayap kanan baru, yang akan mengatasi kurangnya kualitas itu.”

Menurut Carragher, United membutuhkan suntikan tambahan kualitas di lini depan yang setingkatHarry Kane atau Erling Haaland. Penambahan itu dirasa perlu agar ambisi mereka meraih gelar semakin mendekat.

“Kamu melihat opsinya. Di negara ini Harry Kane, atau Erling Haaland yang masuk. Kamu bertanya-tanya apakah mereka adalah pemain yang harus ditargetkan Manchester United.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com