Turun Kasta, Schalke Bakal Ditinggal Dua Pemain Ini - Vivagoal.com
Schalke Akan Kehilangan Sejumlah Pemain
Bastian Oczipka dan Benjamin Stambouli – Sport De

Turun Kasta, Schalke Bakal Ditinggal Dua Pemain Ini

Rachmat Ramadhan - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaMenghadapi kenyataan tidak bisa terhindar dari jurang degradasai, FC Schalke terancam akan kehilangan sejumlah pemain. Beberapa pemain yang sudah dipastikan pergi adalah Bastian Oczipka dan Benjamin Stambouli.

Laporan media WAZ menyebutkan, kedua pemain dipastikan akan pergi karena kontrak yang mengikat mereka. Beberapa pemain memiliki kontrak yang berbeda dengan saat mereka berada di divisi 1 maupun 2. Untuk Oczipka dan Stambouli sepertinya Schalke tidak bisa mengubah hal tersebut terkait dengan pembayaran.

Perlu diketahui juga bahwa untuk menghadapi degradasi ada beberapa pemain yang memerlukan pembaruan kontrak yang berisikan tentang pengurangan gaji dan hal lain yeng terkait di dalamnya. Schalke merupakan klub yang sedang krisis, bahkan mereka tidak bisa mengejar kemungkinan menggaji pemain di angka yang dinilai cukup rendah.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Schalke juga memiliki permalahan finansial dalam beberapa tahun terakhir. The Royal Blues terlibat berbagai macam hutang bahkan sebelum pandemi Covid-19 menyerang.

Dalam laporan tersebut WAZ juga menyebutkan bahwa ada beberapa pemain lagi yang memiliki kontrak serupa dengan Oczipka dan Stambouli. Schalke mungkin akan mengumumkan nama lainnya pekan depan.


Baca Juga:


Namun dari kabar tersebut, Schalke juga memiliki beberapa pemain yang bisa bermain di Liga 2 karena kontrak yang lebih fleskibel. Beberapa pemain tersebut adalah Mark Uth, Amine Harit, dan Suat Serdar.

Selain itu Schalke juga dipastikan akan kehilangan Alessandro Schopf, Steven Skrzybski, dan Nabil Bentaleb karena kontrak mereka habis musim depan. Ada juga Kilian Ludewig, Frederick Rønnow, Sead Kolasinac, William Furtado dan Gonçalo Paciencia yang akan pergi setelah masa pinjaman berakhir.

Sementara, Skhrodan Mustafi juga sepertinya tidak akan memperpanjang kontraknya di Schalke. Mustafi diputus kontrak karena serangkaian penampilan mengecewakan di awal Maret lalu dan sang pelatih, Dimitrios Grammozis memutuskan untuk tidak menggunakan lagi jasanya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com