Scholes ke Martial: Kalau Ada Bola, Jangan Cuma Jalan Saja!

0
561
Anthony Martial Manchester United
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Paul Scholes melancarkan kritik pedas atas performa Anthony Martial. Menurutnya sang pemain begitu minim pergerakan saat tim membangun serangan.

Martial mencoba peran baru sebagai striker tengah sejak musim 2019/20 kemarin. Alhasil ia berhasil tampil moncer dengan mencetak 17 gol di Premier League, terbanyak dalam karirnya.

Namun untuk musim 2020/21, Martial kesulitan mengulang catatan mansi tersebut. Ia bahkan masih belum mencetak satupun gol dari empat kesempatan bermain di Premier League.

Situasi tersebut mengundang kritik dari banyak pihak termasuk Scholes. Sang legenda menyoroti pergerakan Martial di atas lapangan. Menurutnya, striker harus banyak bergerak jika ingin terus mencetak gol.

“Motivasi pergerakan dari tengah ke depan, hampir tidak ada,” buka Paul Scholes dikutip dari BT Sport.

“Anthony Martial, beberapa kali saya lihat naik ketika gelandang mendapat bola, dia hanya berdiri di antara dua bek tengah dan tidak melakukan apa pun untuk mendapatkan umpan,” imbuh Paul Scholes.

“Dia harus menyadari sebagai penyerang tengah, sesekali Anda harus bergerak jika ingin mencetak gol,” katanya.


Baca Juga: 


Scholes menambahkan jika Martial terlihat sering berjalan ketika tim membangun serangan. Berbeda dengan Marcus Rashford yang berani menjemput bola.

“Anda tidak bisa hanya sekedar berjalan di depan dua bek tengah tanpa melakukan apa pun.”

“Ketika seorang gelandang punya waktu untuk menguasai bola, saya melihat Martial berjalan. Marcus Rashford datang ke bola, itu bukan kekuatannya. Terkadang pemain berpengalaman seperti Nemanja Matic harus memberi tahu mereka tentang hal itu,” pinta Paul Scholes.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here