Sebagai Mantan Pemain Liverpool, Coutinho Tolak Pinangan Chelsea

0
170
Coutinho

Vivagoal Liga Inggris – Hasrat Chelsea untuk memboyong Philippe Coutinho ke Stamford Bridge musim depan sepertinya bakal sulit direalisasikan. Pasalnya, faktor rivalitas dengan Liverpool jadi alasan utamanya.

Selama beberapa pekan terakhir, spekulasi soal masa depan Coutinho ramai diberitakan. Gelandang asal Brasil itu dikabarkan tidak bakal dipermanenkan oleh Bayern Munchen di akhir musim karena harganya yang mahal.

Di sisi lain, klub asalnya, Barcelona diberitakan sudah tidak membutuhkan lagi jasa playmaker berusia 28 tahun tersebut. Alhasil, situasi ini kemudian dibaca oleh pihak Chelsea. Punya kekuatan finansial yang cukup kuat, The Blues tak keberatan jika harus menebus klausul rilis sang pemain yang berada di angka 80 juta euro.

Awalnya, pelatih Chelsea, Frank Lampard menginginkan pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun Lampard mengubah haluan transfernya dengan membidik Coutinho. Menurut laporan media asal Catalan, Sport, Lampard merasa untuk saat ini, Chelsea lebih butuh playmaker ketimbang winger baru.


Baca Juga:


Ia melihat bahwa timnya bakal lebih berbahaya jika Coutinho bisa diduetkan dengan Mason Mount di pos gelandang serang. Untuk itu, ia butuh tambahan tenaga di sektor tersebut.

Namun, menurut Sport, sangat kecil kemungkinan Coutinho mau bergabung dengan Chelsea. Pasalnya, faktor dirinya yang merupakan eks pemain Liverpool diklaim bakal jadi pertimbangan utama Coutinho diprediksi bakal menolak pinangan The Blues.

Sebagai informasi, Coutinho memang lebih efektif jika dimainkan sebagai playmaker. Dia tidak menyisir dari sisi sayap seperti di Barcelona dan Bayern Munchen. Dengan dirinya banyak berakselerasi langsung dari sisi tengah, Coutinho bakal lebih berbahaya karena kelihaiannya dalam melepaskan umpan-umpan terobosan atau bola panjang.

Posisi tersebut membuat Coutinho tampil sangat tajam dengan bikin 12 gol dan 8 assist dari 20 pertandingan di paruh pertama musim 2017/2018 sebelum akhirnya pindah ke Barcelona pada paruh kedua musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here