Firmino Bak Kucing Besar yang Siap Menerkam Lawan

0
71
Firmino Kunci Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Graeme Souness menyebut Roberto Firmino memegang peran penting untuk lini serang Liverpool bukan Mohamed Salah atau Sadio Mane.

Trio Firmansah yang dimiliki Liverpool memang menjadi momok menakutkan bagi semua lawan. Catatan 25 poin jarak yang mereka bentangkan dengan Manchester City jelas menjadi bukti kontribusi ketiganya.

Namun Souness melihat jika Firmino memegang peran yang tidak biasa di sana. Berbeda dengan sosok striker pada umumnya, pemain asal Brasil itu menjadi sumber bagi Salah dan Mane untuk memporak-porandakan pertahanan lawan.

“Mo Salah mungkin paling banyak mencetak gol diantara ketiganya tapi kesalahan besar mengatakan lini serang tim ini hanya soal dia. Salah hanyalah satu dari tiga pemain yang sangat spesial,” ujar Souness kepada Sky Sports.

“Saya senang melihat Roberto Firmino bermain. Beberapa tahun lalu saya pernah memandangnya sama dengan Kenny Dalglish.”

“Dia seperti kucing besar yang menelusuri seluruh penjuru hutan, menunggu kesempatan untuk melukai lawan,” imbuhnya.


Baca Juga:


Lebih lanjut Souness mengatakan jika peran penyerang di skuad Liverpool memang sangat mematikan. Namun ia tak lantas memandang remeh benteng pertahanan di sana. Keseimbangan di dua sektor tersebut menjadi faktor utama dominasi Liverpool.

“Firmino memiliki radar yang selalu aktif dan dia punya otak sepak bola yang cerdas, sementara Salah dan Sadio Mane, mereka memang lebih menarik karena bermain langsung dan mencetak lebih banyak gol,” sambung Souness.

“Mereka merupakan unit serangan yang luar biasa, tapi juga sangat penting untuk memiliki pertahanan yang tangguh. Sebab Anda tidak mungkin memainkan sepak bola terbaik di setiap pertandingan tanpa dua kekuatan itu,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here